Sukses

5 Fakta Penting Seputar Hasil Imbang Persela vs Arema

Bomber Arema, Cristian Gonzales menjadi pemain terbanyak dari tim tamu yang mampu melepaskan tembakan.'El-Loco' tercatat melakukan 7 kali.

Liputan6.com, Lamongan: Arema Cronus harus puas bermain imbang 2-2 saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga lanjutan babak 8 besar ISL, Rabu (8/10/2014) di Stadion Surajaya, Lamongan. Dua penalti yang dilepaskan Alberto Goncalves dan Samsul Arif sukses membatalkan kemenangan Persela.

Tambahan tiga poin atas Persela membuat Singo Edan kini bertengger di peringkat pertama klasemen grup 1 mengemas 4 poin. Sedangkan, Persela harus puas menempati posisi tiga mengantongi 1 poin.

Berikut data dan fakta pertandingan antara Persela vs Arema sebagaimana dikutip dari LabBola

1. Samsul Arif yang bermain selama 45 menit mencetak 1 gol dari 3 percobaan tembakan. Mantan pemain Persibo Bojonegoro itu telah mencetak 13 gol dari 20 pertandingan.

2. Bomber Arema, Cristian Gonzales menjadi pemain terbanyak dari tim tamu yang mampu melepaskan tembakan.'El-Loco' tercatat melakukan 7 kali shooting 2 di antaranya on-target. Namun tidak ada gol yang tercipta dari pemain naturalisasi asal Uruguay itu.

3. Satu gol yang dicetak Addison Alves berasal dari dua percobaan tembakan.

4. Mantan pemain Persela yang kini memperkuat Arema, Gustavo Lopez pemain yang rajin mengirim umpan dengan tingkat akurasi yang terbilang cukup tepat. Pemain asal Argentina itu melepaskan 9 crossing, tiga di antaranya mencapai target dengan presentase akurasi sebesar 64%.

Sedangkan, pemain Arema asal Prancis, Thierry Gathussi memiliki akurasi umpan sebesar 82% serta sukses melakukan 4 kali intercept.

5. Secara keseluruhan, Arema unggul penguasaan bola 58% berbanding 42%. Arema melepaskan 18 tembakan, sedangkan Persela 10 kali. Arema juga mengirim crossing 10 kali dan Persela 3 kali.

Namun, Arema masih kalah dalam hal intercept, Persela 15 kali Arema 13 kali, Persela juga melakukan clearence 20 kali dan Arema 7 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini