Sukses

Perjalanan Persib ke Babak Delapan Besar ISL

Persib akhirnya duduk sebagai runner up wilayah Barat. Persib tertinggal lima poin dari Arema Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung memulai Indonesia Super League (ISL) 2014 menempati wilayah Barat. Tim berjuluk Maung Bandung itu tergabung bersama Arema, Semen Padang, Pelita Bandung Raya, Persija, Sriwijaya, Barito Putera, Persik Kediri, Gresik United, Persita, dan Persija Jakarta.

Di laga perdana ISL 2014 Maung Bandung berhasil menekuk Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak Makan Konate di menit 84 melalui titik penalti. Setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya, anak asuh Djadjang Nurdjaman itu tak terkalahkan hingga pekan keempat.

Kekalahan pertama Persib terjadi di markasnya, di Stadion Si Jalak Harupat. Saat itu, Persib harus mengakui keunggulan Semen Padang 1-2. Kekalahan kedua Persib musim ini terjadi saat derby Bandung melawan Pelita Bandung Raya lewat gol tunggal yang dilesakkan Talaohu Abdul Mushafry.

Terjadi duel panas saat Persib berhadapan dengan Persija. Pertandingan sarat gengsi baik di dalam maupun di luar lapangan hijau. Berjalan dengan tensi tinggi sejak awal, namun tak ada satu gol pun tercipta di pertandingan tersebut.

Meraih hasil imbang dengan Pesija, Maung Bandung mempunyai misi balas dendam saat berhadapan kembali dengan tim kota asal Bandung lainnya yaitu Pelita Bandung Raya. Tetapi Atep cs hanya bisa mengambil satu poin dari rival sekotanya tersebut.

Persib kembali meraih hasil imbang saat menghadapi Arema Indonesia dengan skor 2-2. Setelah itu klub kesayangan bobotoh (julukan fans Persib) tersebut tak terkalahkan sampai pekan terakhir ISL.

Persib akhirnya duduk sebagai runner up wilayah Barat. Persib tertinggal lima poin dari Arema Indonesia yang mengumpulkan 46 poin. Disusul oleh Semen Padang dan Pelita Bandung Raya yang berada di posisi tiga dan empat.
 
Keempat tim tersebut mewakili wilayah Barat lolos ke babak delapan besar ISL 2014. Sedangkan wilayah Timur diwakili oleh Persipura, Mitra Kukar, Semen Padang, dan Persela.

Pada babak delapan besar dibagi menjadi dua grup dengan grup pertama yang diisi oleh Arema, Persela, Persipura, dan Semen Padang. Sedangkan Persib segrup dengan Pelita Bandung Raya, Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya.

Persib Berhasil memuncaki klasemen grup dua setelah membekuk Pelita Bandung Raya 1-0. Sedangkan Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya hanya bermain Imbang 1-1. (Muhammad Ridwan)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini