Sukses

Federasi Uzbekistan Bakar Semangat Pemain di Piala AFC U-19

Uzbekistan memiliki rapor bagus di turnamen Piala AFC U-19

Liputan6.com, Yangon: Uzbekistan memelihara optimisme bisa mengalahkan Indonesia di laga perdana babak penyisihan grup B, Piala Asia U-19 Jumat (9/10/2014). Uzbekistan akan menjadi rintangan pertama Garuda Jaya melangkah jauh.

Wakil Presiden Federasi sepakbola Uzbekistan, Sardor Rakhamtullaev menyatakan, rakyat Uzbekistan menaruh harapan besar pada para pemain di turnamen kelompok umur ini. Dia berpesan agar pemain tampil all-out.

"Terdapat 30 juta publik Uzbekistan yang menaruh harapan. Tapi semua memang ditentukan di atas lapangan. Saya yakin, setiap masuk lapangan, pemain tidak pernah melupakan harapan bangsa ini," ujar Sardor.

Uzbekistan memiliki rapor bagus di turnamen Piala AFC U-19. Dalam tiga perhelatan terakhir, Uzebekistan mampu lolos dari fase grup. Pada 2008, Uzbekistan merebut gelar runner-up.

Namun prestasi mereka mengalami pasang-surut. Pada 2010 mereka menembus perempat final dan 2012 sukses melangkah ke semifinal dan berhak tampil di Piala Dunia U-20 di Turki.

"Harus diingat, rakyat Uzbekistan menunggu prestasi kalian lagi, setidaknya lolos ke Piala Dunia U-20. Ketika masuk ke lapangan jangan lupakan target ini. Bila sukses, Anda akan pulang dengan kepala tegak," papar Sardor memompa semangat tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.