Sukses

Dipecundangi Uzbekistan, Timnas U-19 Akui Melakukan Kesalahan

"Seharusnya kami bisa menutup pergerakan pemain Uzbekistan," jelas Indra Sjafri.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Uzbekistan di laga perdana Grup B AFC Cup U-19 yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Jumat (10/10/2014) sore. Uzbekistan menang 3-1 atas Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19).

Garuda Jaya dikejutkan dengan dua gol Uzbekistan melalui sontekan Khamdanov Dostonbek pada menit ke-17 dan tendangan penalti Urinboev Zabikhillo, menit ke-23.

Skuat asuhan Indra Sjafri sempat memperkecil kedudukan di awal babak kedua melalui gol cantik Paulo Sitanggang dari jarak jauh. Tapi Uzbekistan mengunci kemenangan menjadi 3-1 pada masa injury time melalui Shukurov Otabek.

Indra pun mengakui kalau tiga gol yang dibuat pasukan Serigala Putih --sebutan Uzbekistan-- terjadi karena kesalahan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

"Seperti pertandingan turnamen Timnas U-19 lainnya, laga pertama selalu bejalan sangat sulit," ucap Indra seperti dikutip dari Goal.

"Semua gol yang tercipta adalah kesalahan kami. Seharusnya kami bisa menutup ruang pemain Uzbekistan dan tidak terjadi gol. Tapi kenyataannya terjadi tiga gol," tegas mantan pemain PSP Padang tersebut.

Di laga kedua, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Australia pada Minggu (12/10/2014). Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Youth Training Centre, Yangon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini