Sukses

Marquez: Juara Dunia di Jepang? Sepertinya Sulit

Marquez bisa meraih gelar juara dunia jika Pedrosa gagal finis.

Liputan6.com, Motegi - Marc Marquez akan memulai balapan GP Jepang, Minggu (12/10/2014) dari posisi keempat. Dia mengatakan kalau dirinya tidak dalam situasi yang bagus untuk balapan besok.

Hingga saat ini, Marquez sudah mengumpulkan 292 poin dan membuatnya memuncaki klasemen pembalap. Pria asal Spanyol itu bisa saja menjadi juara dunia untuk kali kedua secara beruntun.

Gelar juara bisa didapatkannya jika Dani Pedrosa yang sudah mengumpulkan 217 poin gagal finis. Sedangkan Valentino Rossi hanya meraup tiga poin di GP Jepang.



"Saat ini, kami tidak dalam kondisi terbaik untuk balapan besok. Rossi dan Pedrosa ada di depan saya. Saya harus menyelesaikan balapan di depan mereka," kata Marquez, dikutip dari Crash.

Rider berusia 21 tahun tersebut menambahkan, Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari posisi kelima adalah pesaing terberatnya. Tapi Marquez berjanji bakal berjuang ekstra keras untuk mempercepat gelar juara dunia.

"Untuk balapan besok, saya pikir yang terkuat adalah Lorenzo. Dia sudah mendapat ritme balapannya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan berjuang meraih kemenangan," tutup Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini