Sukses

Chamberlain: Inggris Bisa Kalahkan Jerman dan Spanyol

Kondisi itu membuat Chamberlain optimistis Inggris bisa bersaing.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris menurunkan lima pemain Arsenal saat menang 5-0 melawan San Marino dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 10 Oktober silam. Itu merupakan pertama kalinya dilakukan The Three Lions sejak 1936.

Empat pemain diantaranya tampil sebagai starter, yakni Calum Chambers, Kieran Gibbs, Jack Wilshere dan Danny Welbeck. Sementara Alex Oxlade-Chamberlain tampil sebagai pemain pengganti.

Di samping itu, pelatih Roy Hodgson juga menurukan penggawa Liverpool seperti Daniel Sturridge, Glen Johnson, Raheem Sterling dan Jordan Henderson yang membuat skuat Inggris kian solid. Kondisi itu membuat Chamberlain optimistis Inggris bisa bersaing.

"Dengan mayoritas pemain dari dua klub (Arsenal dan Liverpool), kami bisa cepat saling mengerti. Maka dari itu saya yakin kami bisa saja kami mengalahkan Jerman dan Spanyol," kata Chamberlain seperti dilansir Daily Star, Sabtu (11/10/2014).

"Kami kini sama seperti halnya Spanyol yang memiliki pengaruh besar dari Real Madrid dan Barcelona. Ketika Anda pergi dan menonton Spanyol bermain hampir seperti menonton Barcelona atau Real Madrid," sambungnya.

Inggris akan bertemu Estonia pada 12 September mendatang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E. Kini Inggris berada di puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.