Sukses

Lawan Australia, Timnas U-19 Kembali Diperkuat Ravi Murdianto

Kabar tersebut disampaikan oleh dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyhar.

Liputan6.com, Yangon - Timnas U-19 akan kembali diperkuat kiper utama mereka, Ravi Murdianto saat melawan Australia dalam laga kedua Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Sebelumnya Ravi absen dalam ktika dikalahkan Uzbekistan 3-1 di laga perdana,

Kabar tersebut disampaikan oleh dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyhar. Ia menuturkan jika kondisi Ravi kini sudah berangsur membaik dan bakal fit 100 persen saat bentrok dengan Negeri Kangguru.

"Sebenarnya Ravi sudah bisa ikut pertandingan melawan Uzbekistan U-19. Sayangnya ia masih merasakan nyeri minimal. Bukan cedera, itu hanya memar, tapi berpotensi menggangu. Saya pikir Ravi sudah pulih 100 persen sehingga bisa bermain," jelas Alfan seperti dilansir dari Goal.

Namun, diagnosis kepulihan barulah hipotesis. Alfan menegaskan jika masalah baru bisa datang kapan saja.

"Untuk menentukan, kita harus melihat bagaimana sebelum pertandingan melawan Australia. Kita belum tahu bagaimana saat hadapi Australia esok. Prinsip kami, pemain yang tampil adalah pemain yang berada dalam kondisi 100 persen," tegasnya.

"Hal itu juga berlaku untuk semua pemain. Sejauh ini, pemain lain tidak mengalami masalah. Tidak ada yang mengalami cedera serius yang harus menjalani penyembuhan dengan waktu lama," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini