Sukses

Jerman Dipermalukan Polandia

Gol Polandia dilesakkan Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila.

Liputan6.com, Warsawa - Juara Piala Dunia Jerman secara mengejutkan tumbang 0-2 di tangan tuan rumah Polandia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di National Stadium, Warsawa, Sabtu (11/10/2014). Gol Polandia dilesakkan Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila.

Gol Milik tercipta pada menit 51. Dari sisi kanan Lukasz Piszczek melepas umpan tarik yang berhasil ditanduk Milik ke gawang Der Panzer.

Kiper Manuel Neuer sebenarnya sudah bergerak maju untuk memotong bola. Namun, ia kalah cepat dari Milik.

Usai gol itu, Jerman menyerang Polandia habis-habisan. Namun, serangan Tim Panser banyak dipatahkan kiper Wojciech Szczesny yang tampil gemilang di laga ini.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/749882/original/c7ee529ce83a2411359536ef5d69702d43.jpg

Pemain pengganti Jerman Lukas Podolski mendapat peluang terbaik. Dari dalam kotak penalti, Podolski yang berdiri sendirian melepas tendangan voli. Namun, bola membentur mistar gawang.

Keasyikan menyerang justru menjadi bumerang bagi Jerman. Polandia sukses menambah keunggulan dua menit sebelum laga usai.

Melalui skema serangan balik, Robert Lewandoski mengirim umpan yang ditembak Mila dengan keras ke gawang Neuer. Skor jadi 2-0 untuk keunggulan Polandia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Polandia memuncaki klasemen Grup D dengan enam poin dari dua laga. Sementara Jerman bertengger di posisi empat dengan tiga angka.

Susunan Pemain
Polandia: Szczesny; Szukala, Jodlowiec, Wawrzyniak (Jedrzejczyk 84'), Gilk, Piszczek; Krychowiak, Grosicki (Sobota 71'), Rybus: Milik (Mila 77'), Lewandowski
Jerman: Neuer; Durm, Hummels, Boateng, Rudiger (Kruse 83'); Kroos, Kramer (Draxler 72'); Bellarabi, Gotze, Schurrle (Podolski 78'); Muller

Baca Juga
Roy Keane: David Moyes Ditipu MU Sejak Awal
Bukti Fabregas Selalu Ribut dengan Frank Lampard
Hamili Mantan Pacar, Alexis Sanchez Tak Bertanggung Jawab?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.