Sukses

Pirlo Yakin Italia Bisa Juara Piala Eropa 2016

"Tim nasional (Italia) ini dapat memenangkan Piala Eropa (2016) di Prancis. Mengapa tidak?," kata playmaker Timnas Italia Andrea Pirlo.

Liputan6.com, Turin - Hasil buruk dicatat Timnas Italia pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu. Langkah Italia hanya sampai di fase grup setelah hanya sekali menang dan menderita dua kekalahan. Kegagalan itu membuat pelatih Cesare Prandelli mengundurkan diri.

Kini, di bawah asuhan Antonio Conte, Italia mencoba bangkit. Setidaknya tiga kemenangan beruntun sudah diraih The Azzurri, dua di antaranya pada kualifikasi Piala Eropa 2014.

Performa yang menanjak membuat playmaker senior Timnas Italia Andrea Pirlo yakin dengan timnya saat ini. "Tim nasional (Italia) ini dapat memenangkan Piala Eropa (2016) di Prancis. Mengapa tidak?" kata Pirlo kepada kantor berita ANSA seperti dinukil Football Italia, Sabtu (11/10/2014).

Meski demikian, Pirlo menggaris bawahi masih banyak yang harus dibenahi pelatih Conte untuk mencapai tujuan itu. "Tentu saja, banyak yang harus kita tingkatkan..., ucap Pirlo.

Italia saat ini memimpin klasemen sementara Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016 berkat kemenangan 2-0 atas Norwegia dan mengalahkan Azerbaijan 1-2. Senin (13/10/2014) besok, Italia akan melakukan laga tandang menghadapi Malta.

Baca juga:

Trandelli Bawa Brasil Bungkam Argentina

Gila! Klausul Pelepasan Ronaldo Rp 15,428 Triliun

Lawan Australia, Timnas U-19 Kembali Diperkuat Ravi Murdianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.