Sukses

Ada Roberto Mancini di Balik Kesuksesan Manchester City

Kesuksesan Manchester City tidak lepas dari manajer Roberto Mancini.

Liputan6.com, Istanbul - Manchester City sukses meraih gelar Liga Premier ketiganya di musim 2011/2012. Hal itu tidak lepas dari campur tangan manajer Roberto Mancini.

"Saya pikir kami membangun tim ini (Manchester City) sejak lima tahun lalu. Dalam dua tahun kami memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan kami memenangkan segalanya di Inggris," ujarnya seperti dilansir Soccerway (12/10).

Di musim 2013/2014, peran Mancini digantikan Manuel Pellegrini. Dengan pemain-pemain binaan Mancini, Pellegrini meraih sukses di musim pertamanya bersama The Citizens dengan raihan gelar Liga Premier.

Edin Dzeko, David Silva, James Milner, Sergio Aguero, dan Vincent Kompany adalah sebagian nama yang masih dipertahankan Manuel Pellegrini. "Manchester City yang sekarang masih diperkuat sekitar sembilan pemain saya. Saya sangat senang karena saya sangat mengenal mereka."

"Sangat tidak mudah membangun sebuah tim kuat hanya dalam lima tahun. Ada tim seperti Bayern Muenchen, Real Madrid dan Barcelona yang butuh sekitar 50 tahun," pungkas Mancini.

Baca Juga:
Tim Dayung Wanita Seksi Ini Pamer Foto Bugil
Tardelli Bawa Brasil Bungkam Argentina
Berapa Gaji Minimal Pemain di La Liga Spanyol?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini