Sukses

Puncaki Klasemen Grup 8 Besar, Persib Merasa Masih Belum Aman

Djadjang Nurdjaman juga menyanggah analisa, Persib bermain bertahan.

Liputan6.com, Tenggarong: Persib Bandung berpeluang besar lolos ke semifinal ISL 2014. Kans melaju ke babak 4 besar terbuka lebar setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-2 di Stadion Aji Imbut, Jumat (10/10/2014).

Setelah menanti gelar juara 20 tahun, musim ini Persib memiliki peluang menuliskan pencapaian gemilang seperti Liga Indonesia I musim 1994-95.  'Pangeran Biru' kini memuncaki klasemen grup 1 dengan poin sempurna, 6 poin. Hasil dari dua kemenangan kontra Pelita Bandung Raya (PBR) dan Mitra Kukar.

Buat sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, kemenangan atas Mitra Kukar sangat berharga bagi pasukannya saat tandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya, Selasa (14/10/2014).

Meski berada di tren positif, Djadjang mengingatkan pada tim asuhannya tidak menepuk dada. Jalan Persib menuju gelar juara terhitung masih sangat panjang.

"Kemenangan ini membuat langkah kami (ke semifinal) terbuka lebar. Sekarang, kami harus meraih poin penuh karena posisi kami memang belum aman. Kami harus memanfaatkan sisa pertandingan dengan merebut kemenangan," ujar Djadjang.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu pun menyanggah analisa, Persib bermain bertahan. Opini itu muncul ketika Persib mengalahkan Naga Mekes. Menurut sang pelatih, dia hanya berusaha menempatkan strategi dengan tepat.

"Kami hanya menerapkan strategi yang pas, bertahan walaupun tidak total. Kemudian keluar menyerang di saat yang tepat," ujar sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.