Sukses

Casillas Dicerca, Fabregas Membela

Fabregas menilai kritikan terhadap Casillas terlalu didramatisir.

Liputan6.com,Madrid: Kiper Spanyol, Iker Casillas mendapatkan cercaan yang bertubi-tubi dari publik dan media di Spanyol. Ini menyusul blunder yang dilakukannya saat Spanyol kalah 1-2 dari Slovakia, Jumat (10/10/2014) lalu.

Jelang duel melawan Luksemburg Senin dini hari besok, media di Spanyol meminta agar Casillas dicadangkan. Kiper Manchester United, David De Gea dianggap pantas untuk diberi kesempatan. Jejak pendapat pun menempatkan agar Casillas dicadangkan saja.

Mendapati rekan baiknya dicerca, gelandang Chelsea dan Spanyol Cesc Fabregas pun memberikan pembelaan. Dia mengatakan jika Casillas kerap mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

"Kami tahu siapa itu Iker Casillas dan tak ada lagi yang pantas dibicarakan. Seluruh media yang berbasis di Madrid tahu siapa dia. Dia kuat dan selalu membela tim yang dibelanya 100 persen. Dia teman dan kapten yang hebat," ujarnya seperti dikutip as.

"Ketika hasil tak sesuai dengan yang diharapkan, Anda berarti tampil tak normal, tapi tak perlu didramatisir. Dia cukup berpengalaman untuk menerima kenyataan pahit seperti ini. Dia paham jika kami semua wajib berbenah usai laga pertama itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Mentereng

Casillas, 33 tahun, merupakan kiper fenomenal di Spanyol. Dia pun saat ini memegang rekor 158 caps. Dia pernah menang Piala Dunia sekali dan dua kali Piala Eropa. Dia juga memenangkan gelar kiper terbaik versi IFFHS selama 5 tahun beruntung.

Pada 2012, dia pun terpilih menjadi 11 pemain terbaik di Eropa untuk 6 kali beruntun. Bersama Madrid, prestasi Casillas tak kalah mentereng. Dia memenangkan 3 kali trofi Liga Champions, 5 kali juara La Liga dan 2 kali Piala Raja.

Baca Juga:                                                                                                                                                                                      Jajak Pendapat: Kiper MU Pantas Gantikan Casillas
Starter Kontra Australia, Siapa Striker Pilihan Indra?
Berapa Gaji Minimal Pemain di La Liga Spanyol?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini