Sukses

Babak I, Indonesia U-19 Vs Australia U-19 Masih Sama Kuat

Tim nasional U-19 Indonesia masih imbang dengan Australia U-19.

Liputan6.com, Yangoon- Tim nasional U-19 Indonesia masih imbang dengan Australia U-19. Serangan yang dilancarkan Evan Dimas dan kawan-kawan kerap buntu di depan gawang Australia.

Skuat asuhan Indra Sjafri berhasil mendapat peluang cepat di menit ke-5. Penyerang Muchlis Hadi yang bergerak di sisi kiri penyerangan Indonesia berhasil mengirimkan tembakan terukur ke gawang Australia, namun dengan sigap penjaga gawang Australia menangkapnya.

Meski mampu menguasai bola di lini tengah, Indonesia masih kesulitan menembus barisan pertahanan Australia. Malah Australia yang mampu mengancam gawang Ravi Murdianto.

Menit ke-19 upaya Australia melalui Jaushua Sotirio nyaris membuahkan gol. Ia berhasil menanduk umpan dari tendangan sudut, beruntung ada Fathurahman di garis gawang yang mengalau bola.

Lagi-lagi Jaushua mendapat peluang emas. Ia hampir mampu mengecoh Ravi di dalam kotak penalti, namun tangan Ravi mampu menjangkau bola, gawang Indonesia pun masih aman.

Paulo Sitanggang di menit ke-47 hampir membuka keunggulan. Ia melancarkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun usahanya masih digagalkan penjaga gawang Australia.

Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain Timnas U-19:
Ravi Murdianto; Putu Gede, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fathurohman; Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Hargianto; Ilham Udin, Muchlis Hadi, Dinan Yahdian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.