Sukses

Kisah Juara Marquez, Diawali Patah Kaki Sampai Terima Samurai

Marc Marquez sempat patah kaki di pramusim, tapi dia akhirnya tetap keluar sebagai juara.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Marc Marquez menuju tangga juara 2014 tidaklah mudah. Meski kembali diunggulkan karena juara bertahan dan bakatnya yang fantastis, tapi Marquez mengalami ujian yang cukup berat di pramusim.

Ya, Marquez memang melakukan hal konyol di awal musim. Beberapa pekan jelang start Moto GP di Qatar, dia malah mengalami cedera patah kaki usai berlatih di trek tanah. Dia memakai motokros untuk melatih kecepatannya saat itu.

Untunglah, Marquez bisa pulih tepat waktu dan memulai musim Moto GP di Qatar. "Sungguh bukan awal yang bagus bagi saya. Saya memutuskan untuk berlatih di trek tanah, tapi pada akhirnya jika ingin lebih baik, lebih cepat, Anda harus berlatih untuk ambil resiko," katanya seperti dikutip crash.net.

"Saya mampu membalap di Qatar dan benar-benar konsentrasi dan memenangkan balapan pertama membuat saya lebih percaya diri. Setelah itu, saya tahu lebih kuat di beberapa balapan dan saya mencoba gunakan kepercayaan diri itu karena Anda tak tahu apa yang akan terjadi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rebut 10 Kemenangan Beruntun

Benar saja, Marquez ternyata unstopable alias tak terhentikan. Musim ini, dia berhasil mencatatkan 10 kali kemenangan beruntun, hanya minus satu kemenangan lagi dari rekor kemenangan Mick Doohan (11 kemenangan beruntun).

Langkah Marquez terhenti di Moto GP Republik Ceko. Saat itu, Marquez bahkan gagal merebut podium. Dia finis keempat, sedangkan Moto GP Republik Ceko di Sirkuit Brno dimenangkan oleh Dani Pedrosa.

Berikut torehan Marquez sampai seri ke-15 Moto GP musim ini:

1.Moto GP Qatar: Pole Positions/Juara

2.Moto GP AS: Pole Positions/Juara

3.Moto GP Argentina: Pole Positions/Juara

4.Moto GP Spanyol: Pole Positions/Juara

5.Moto GP Prancis: Pole Positions/Juara

6.Moto GP Italia: Pole Positions/Juara

7.Moto GP Katalunya: Tidak Pole/Juara

8.Moto GP Belanda: Tidak Pole/Juara

9.Moto GP Jerman: Pole Positions/ Juara

10.Moto GP Indianapolis: Pole Positions/Juara

11.Moto GP Republik Ceko: Pole Positions/ Keempat

12.Moto GP Inggris: Pole Positions/Juara

13.Moto GP San Marino: Tidak Pole/ Terjatuh

14.Moto GP Aragon: Pole Positions/ ke-13

15.Moto GP Jepang: Tidak Pole/ Kedua

Marquez: I was scared, but I am only human too


3 dari 3 halaman

Terima Samurai

Usai menuntaskan balapan dengan finis di posisi dua, Marquez melakukan selebrasi di depan fansnya di Sirkuit Motegi. Namun, ada selebrasi unik yang boleh jadi baru pertama kali terjadi.

Panitia Moto GP menghadirkan tokoh "Samurai Merah" beserta dua gadis Jepang memakai kimono untuk memberikan sebilah samurai kepada Marquez. Pembalap asal Spanyol ini gunakan Samurai untuk melepas balon-balon ke udara.

Marquez mengaku kagum dengan baju yang dikenakan oleh Samurai Merah.

"Sebulan lalu, saya mendesain helm saya karena saya suka spirit dari Samurai. Lalu di Aragon, adik saya Alex dan asisten saya, Hector menyampaikan ide soal samurai ini kepada saya. Saat itu saya bilang," Saya tak mau tahu, jika memang siap saya siap lakoni selebrasi itu."

"Saya suka Samurai karena sangat akurat. Saya tak benar-benar akurat, tapi saya mencoba tiru mereka."

Baca Juga:                                                                                                                                                                                      Sneijder Gabung MU Mulai Januari?
Starter Kontra Australia, Siapa Striker Pilihan Indra?
Berapa Gaji Minimal Pemain di La Liga Spanyol?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini