Sukses

Gagal di AFC Cup U-19, Indra Sjafri: Indonesia Harus Bersyukur

"Indonesia harus bersyukur dan berterima kasih karena punya 35 pemain yang sangat potensial," ucap Indra.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 memang gagal total di AFC Cup U-19, tapi sang pelatih Indra Sjafri meminta rakyat Indonesia tetap bersyukur.

Langkah Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) di pentas AFC Cup U-19 harus terhenti setelah mereka menelan kekalahan 0-1 atas Australia di Yangon, Myanmar, Minggu (12/10/2014).

Kegagalan itu memang mengecewakan, tapi Indonesia pantas bersyukur karena telah menemukan 35 pemain yang mempunyai kualitas di atas rata-rata.

"Indonesia harus bersyukur dan berterima kasih karena punya 35 pemain yang sangat potensial. Saya berharap (setelah AFC Cup U-19) berakhir, federasi (PSSI) tetap memantau para pemain," ucap Indra usai pertandingan, dikutip dari Goal.

Lebih lanjut, pria asal Padang tersebut mengatakan, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sudah pantas berkompetisi di level profesional. Usia pemain Timnas U-19 sudah matang.

"Sudah saatnya mereka berkembang di klub. Tahun depan mereka sudah 20 tahun dan siap bermain bersama klub dalam maupun luar negeri," Indra mengakhiri.

Baca juga:

Kegagalan Timnas U-19 di AFC Cup U-19 Sudah Diprediksi

Timnas U-19 Gagal ke Piala Dunia, Evan Dimas Minta Maaf

Off-Roader Berjibaku Taklukkan Sirkuit Lubuk Linggau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.