Sukses

Babak 8 Besar ISL, Arema Bantai 10 Pemain Persipura

Arema Cronus Indonesia menang 3-0 atas Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus Indonesia membantai Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/10/2014) malam WIB pada babak delapan besar Liga Super Indonesia (ISL). Singo Edan --sebutan Arema-- menang tiga gol tanpa balas.

Singo Edan tampil gemilang sejak menit pertama. Buktinya, pada menit keempat, Beto nyaris saja mencetak gol. Dia lolos dari jebakan off side dan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Persipura. Namun sayang, sepakannya melenceng di sebelah kiri gawang Yoo Jae Hoon.

Tim asuhan Suharno itu akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-15. Bio Paulin melanggar Beto di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih.

Samsul Arif Munip menjadi eksekutor tendangan penalti. Dia melepaskan bola ke sisi kanan gawang Mutiara Hitam (sebutan Persipura). Yoo Jae Hoon bergerak ke arah sebaliknya.

Tertinggal satu gol, Mutiara Hitam coba mengejar. Pada menit ke-23, Boaz melepaskan sepakan dengan memanfaatkan tendangan bebas. Tapi usahanya masih membentur pagar hidup.

Hingga paruh pertama berakhir, Singo Edang unggul 1-0 atas tim asuhan Jacksen Tiago tersebut.

Di babak kedua, Singo Edan menggandakan kedudukan pada menit ke-59. Sepakan kaki kanan Samsul Arif dari depan kotak penalti Persipura tak bisa digagalkan Yoo Jae Hoon.

Petaka buat Mutiara Hitam terjadi pada menit ke-71. Gerald Pangkali diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Juan Revi.

Unggul jumlah pemain, Arema kembali mencetak satu gol tambahan di masa injury time. Mendapat umpan matang dari Benny Wahyudi, Cristian Gonzales yang tidak terkawal dengan mudah merobek gawang Persipura.

Hingga pertandingan berakhir, Arema menang 3-0 atas Pesipura. Kemenangan itu membuat Arema berada di posisi teratas Grup K dengan raihan tujuh poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.