Sukses

Essien Bantah Tertular Ebola

Isu Ebola muncul setelah Essien membela timnas Ghana.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Michael Essien membantah dirinya telah tertular Ebola. Kabar tersebut disampaikan Essien melalui akun Instagramnya, Minggu (12/10/2014).

Sebelumnya sempat kencang dikabarkan kalau mantan pemain Chelsea tersebut terjangkit virus penyakit yang kini tengah berkembangan itu. Essien dikabarkan mengidap Ebola kategori awal.

Isu Ebola muncul setelah pemain berusia 31 tahun ini membela timnas Ghana saat melawan Guinea pada Sabtu, 11 Oktober silam. Sebabnya Guinea merupakan salah satu negara yang terjangkit penyebaran virus Ebola di Afrika Barat.

Kemudian berbagai media setempat menyebut Essien terindikasi mengidap Ebola dan sudah ditangani oleh tim dokter profesional. Akan tetapi isu tersebut dibantah Essien.

Photo

"Saya sangat fit dan sehat. Jangan percaya dengan rumor di internet yang menyebut saya mengidap Ebola. Saya baik-baik saja dan akan berlatih seperti biasa besok," tulis Essien.

Virus Ebola adalah masalah yang sangat serius dan orang-orang seharusnya tidak membuat lelucon mengenai masalah tersebut. Siapa pun yang menulis berita itu sangat tidak profesional dan sensitif," sambungnya.

Penyebaran virus Ebola memang memaksa banyak tim Afrika untuk menunda atau memindahkan venue pertandingan mereka. Timnas Guinea sendiri untuk sementara akan memilih Maroko sebagai homebase sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.