Sukses

Komentar Roy Suryo Timnas U-19 Gagal ke Piala Dunia

Politisi Partai Demokrat itu melihat pasukan Indra Sjafri mulai menurun performanya sejak Turnamen Hassanal Bolkiah.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-19 Indonesia gagal memenuhi target lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan di Selandia Baru. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan tak berdaya di Piala Asia U-19.

Pasukan Indra Sjafri harus menelan pil pahit pulang lebih awal dari Myanmar. Indonesia selalu kalah di dua laga awal fase grup. Setelah dihajar Uzbekistan 1-3, Garuda Jaya takluk 0-1 dari Australia.

Kegagalan ini membuat rakyat Indonesia sedih, tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Politisi Partai Demokrat itu melihat pasukan Indra Sjafri mulai menurun performanya sejak Turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam belum lama ini.

"Ya, memang sayang sekali perjalanan panjang Timnas Indonesia U-19 harus berakhir setelah dikalahkan Australia 0-1 dan sebelumnya Uzbekistan 1-3. Rasanya semenjak turun di Brunei ada something wrong dengan U-19 ini," terang Roy.

Mantan anggota DPR ini meminta Timnas U-19 jangan larut dalam kekecewaan atas kegagalan ke Piala Dunia U-20. Para pemain harus tetap semangat menatap masa depan.

"Kami berharap pemain timnas jangan patah semangat apalagi tertekan. Usia dan karier mereka masih panjang dan menjanjikan. Mereka masih bisa berkarier dilevel yang lebih tinggi (U-21, U-23 maupun klub)," ucap Roy Suryo seperti dikutip dari Antara.

"Ayo, Garuda Muda. Jangan menangis. Segera bangkit dan terbang mengangkasa kembali membawa asa Indonesia," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini