Sukses

3 Pemain Garuda Jaya Tampil Apik Kontra Australia

Dilansir dari Lab Bola, meski gagal ke babak knock-out, Muchlis, Evan dan Putu Gede bermain bagus.

Liputan6.com, Timnas U-19 Indonesia harus tersingkir dari gelaran AFC U-19. Cukup dua pertandingan, skuad Garuda Jaya harus mengubur mimpi menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

Australia sukses menghentikan laju Evan Dimas dan kawan-kawan setelah ditumbangkan dengan skor tipis 0-1. Dua kekalahan sudah cukup buat juara Piala AFF 2013 itu angkat koper. Dilansir dari Lab Bola, meski gagal ke babak knock-out, setidaknya tiga pemain telah tampil apik ketika menghadapi Australia di Thuwunna Stadium, Minggu (12/10/2014).

Center forward Muchlis Hadi Ning Syaifullah yang kembali menjadi starter kembali tampil menjanjikan. Akurasi tembakan pemain yang telah diikat PSM Makassar itu mencapai 100% dengan dua tendangan ke arah gawang. Sayang, peluang tersebut gagal menjadi gol.

Sang kapten, Evan Dimas yang tidak  dapat membendung air mata pascakekalahan dari tangan Australia punya pengaruh signifikan terutama dalam mengumpan. Evan mencatatkan 50 kali operan dan hanya 6 kali gagal mencapai sasaran.

Begitu juga dengan pemain bertahan Putu Gede. Akurasi tekel pemain asal Bali itu mencapai 94 persen, beberapa di antaranya sangat krusial. Dia menjadi pemain dengan jumlah intercept paling banyak, 6 kali dibanding pemain lainnya.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus tertahan di posis buncit tanpa poin. Di laga perdana, Indonesia harus bertekuk lutut di hadapan Uzbekistan dengan skor telak 1-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.