Sukses

Pemain Timnas U-19 Disarankan Gabung ke Klub Lokal

Penggawa Timnas U-19 diharapkan tidak asal-asalan memilih klub yang akan dibela.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-19 Indonesia gagal mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia U-20. Evan Dimas Darmono cs harus terhenti lebih awal di fase grup Piala Asia U-19. Padahal bila ingin lolos ke Piala Dunia, minimal harus bisa jadi empat besar di Asia.

Seusai pulang dari Myanmar, Timnas U-19 kemungkinan akan dibubarkan karena tidak ada agenda pertandingan dalam waktu dekat.

Setelah tidak lagi bersama dalam sebuah tim, para pemain Timnas U-19 disarankan pengamat sepak bola Timo Scheunemann untuk menyebar ke klub-klub lokal.

Timo punya beberapa saran kepada para pemain agar dapat semakin berkembang kariernya. Penggawa Timnas U-19 diharapkan tidak asal-asalan memilih klub yang akan dibela. Beberapa faktor harus dipertimbangkan.

"Sebaiknya setelah ini para pemain menyebar ke klub-klub baik ISL atau Divisi Utama. Pemain harus mencari klub yang punya kepercayaan pada pemain muda, jangan sekadar nama besar saja. Mereka harus bicara terlebih dulu dengan tim kepelatihan klub tersebut apakah ada kesempatan main untuk pemain muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.