Sukses

Gabung Madrid, Bintang Jerman Ini Ingin Belajar Bahasa Spanyol

Toni Kroos ingin belajar bahasa Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menganggap Madrid sudah seperti keluarga. Karenanya, ia ingin segera menguasai bahasa Spanyol untuk lebih akrab dengan para penggawa Los Blancos.

"Sangat tidak mudah ketika Anda tidak memahami rekan Anda, jadi saya ingin belajar bahasa Spanyol, sedikit demi sedikit," akunya seperti dilansir Football-Espana (13/10)

Mantan gelandang Bayern Muenchen ini pun mengaku beruntung karena sang pelatih, Carlo Ancelotti, masih berbicara menggunakan bahasa Inggris.

"Untungnya, masih ada beberapa pemain yang berbicara bahasa Inggris, jadi saya tidak terlalu terisolasi. Ketika dibutuhkan, Ancelotti juga menggunakan bahasa Inggris ketika berbicara dengan saya."

Musim 2014/2015, Kroos resmi membela Madrid usai didatangkan dari Muenchen seharga 25 juta euro atau Rp 362 miliar. Lama bermain di Liga Jerman, gelandang 24 tahun ini mengungkap perbedaan Bundeslida dan Liga Spanyol.

"Daya tarik sepak bolanya lebih tinggi dari Jerman. Para suporter sangat fanatik, tapi mereka sangat ramah pada saya," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini