Sukses

5 Pesepakbola Wanita 'Hot' Bikin Lapangan Hijau Lebih Meriah

Mereka seakan tidak peduli dengan mitos, kecantikan ikut luntur bila terus berlari mengejar si kulit bundar.

Liputan6.com, Jakarta Lapangan hijau tidak hanya didominasi kaum Adam, seiring perkembangan zaman dan emansipasi wanita, permainan 11 lawan 11 itu mulai diminati kaum Hawa.  Mereka seakan tidak peduli dengan mitos, kecantikan ikut luntur bila terus berlari mengejar si kulit bundar.

Lekuk tubuh seksi dan paras cantik membuat olah raga paling populer di planet ini jauh dari kesan maskulin. Dan ternyata, tidak sedikit dari mereka yang menekuni sepakbola sebagai profesi dan terjun di level profesional, bukan sekadar hobi.

Berikut 5 pesepakbola wanita cantik versi Liputan6.com dikumpulkan dari berbagai sumber

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Amy Taylor

1. Banting stir di dunia broadcasting setelah pensiun

Amy merupakan salah satu wanita pesepakbola cantik. Dilansor dari Wikipedia, wanita kelahiran  Canberra, Australia 11 Juni 1979 itu sempat bermain dengan Liga Divisi IV Amerika Serikat, Atlantic Division, Hampton Roads Piranhas. Setelah pensiun dari sepakbola, Amy banting stir menjadi presenter program acara televisi memancing, Fishing Australia.

Kecantikan alami yang dimiliki Amy membuat dia tidak kesulitan menjajal dunia Broadcasting. Dia kemudian menjadi pemandu acara olahraga di stasiun televisi, WIN Television dan program reality-show sepakbola, Football Superstar. Dia kemudian presenter W-League di saluran televisi FOX.

3 dari 6 halaman

2. Heather Mitts

2. Langganan sampul majalah pria dewasa

Pesepakbola wanita dari klub Philadelphia Independe, Amerika Serikat ini menjadi primadona bagi laki-laki ketika berlaga. Tidak heran bila  Mitts bertanding semua mata tertuju pada sosok Mitts. Wanita berambut pirang kelahiran 9 Juni 1978 ini sempat dinobatkan sebagai aktris seksi versi Playboy Online pada 2001.

Kecantikan Mitts membuat dia kerap menghiasi sampul majalah pria dewasa. Pada 2002, Mitts terpilih sebagai wanita lajang seksi di Philadelphia. Dua tahun kemudian, Mitts terpilih sebagai atlet wanita terseksi versi ESPN. Dia kemudian berpose di majalah Sport Illustrated Swisuit Issue 2005.

4 dari 6 halaman

3. Milene Domingues

3. Mantan istri pesepakbola top

Milene Domingues sempat membuat heboh jagat sepakbola dunia. Milene sukses menaklukkan megabintang sepakbola dunia, Ronaldo Luiz Nazario da Lima. Kedua pasangan itu memutuskan naik pelaminan pada April 1999. Sayang, usia pernikahan mereka hanya seumur jagung. Ronaldo dan Milene memutuskan bercerai 11 tahun lalu, atau tepatnya pada 2003.

Kehebatan Milene di atas lapangan tidak perlu diragukan, dia sempat bermain untuk SC Corinthians. Di sana, Milene tampil di 118 partai dengan mencetak 60 gol. Wanita yang kini berusia 35 tahun itu sempat memperkuat timnas wanita Brasil periode 2003-2006 dengan mencetak 9 gol dari 20 laga.

5 dari 6 halaman

4. Hope Solo

4. Benteng terakhir timnas wanita Amerika Serikat

Siapa tidak kenal Hope Solo? Kiper Timnas AS itu bertabur prestasi. Solo mengantarkan timnas wanita Amerika Serikat merebut medali emas cabang sepakbola di Olimpiade 2008 dan 2012. Kiper 33 tahun milik klub Seattle Reign itu juga mengantarkan timnas AS merebut posisi runner-up di Piala Dunia wanita 2011.

Belakangan, Solo tersandung kasus foto bugil. Gambar 'syur' tanpa busana tersebar luas di dunia maya. Foto-foto tersebut diduga diretas melalui iCloud. Kasus tersebut sepertinya tidak menghalangi niat Solo untuk terus berkarya di lapangan hijau. Sejak tampil di level profesional pada 2003, Solo masih eksis hingga kini.

6 dari 6 halaman

5. Natasha Hughes

5. Sepakbola dan tubuh seksi bisa berjalan berdampingan

Sadar memiliki tubuh seksi, pemain yang merumput untuk Doncaster Rovers itu terjun ke dunia modelling. Dia sekan ingin membuktikan, sepakbola dan keindahan tubuh dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Berkat foto seksi itu, nama Natasha langsung meroket. Prestasinya pun berbanding lurus setelah berhasil menembus Timnas U-21 Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.