Sukses

Ganda Campuran Indonesia Pasang Target Tinggi di Denmark Open

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir ditargetkan juara di ajang itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Denmark Open Super Series Premier 2014 segera digelar. Indonesia pun mengirimkan pasangan ganda campuran andalannya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Pelatih ganda campuran PBSI, Edwin Iriawan. "Kalau ada Tontowi/Liliyana memang targetnya sudah otomatis harus juara," kata Edwin, Senin (13/10).

Namun Edwin tidak ingin anak asuhnya terlena. Ia menghimbau agar Butet (panggilan Liliyana) dan Owi (panggilan Tontowi) mewaspadai pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin serta pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

“Lawan terberat Tontowi/Liliyana masih yang itu-itu saja, ganda campuran dari Tiongkok dan Denmark. Semoga Tontowi/Liliyana bisa tampil maksimal di kejuaraan ini,” ujar mantan pelatih Timnas India ini. “Tontowi/Liliyana adalah atlet senior. Pemain sekelas mereka pasti sudah bisa menghadapi situasi apapun termasuk keberhasilan dan kegagalan, seharusnya mereka tidak ada masalah dengan hal ini dan bisa mengatasinya.”

Selain Tontowi/Liliyana, ada pasangan peraih medali perunggu Asian Games 2014, Praveen Jordan/Debby Susanto dan juara Dutch Grand Prix 2014, Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Sementara klub Jaya Raya Jakarta juga mengirim dua wakil yaitu Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta serta pasangan asal klub Djarum, Muhammad Rijal/Vita Marissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.