Sukses

6 Pesepakbola yang Paling Populer di Facebook

Keenamnya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Wayne Rooney, Mesut Ozil, dan Andres Iniesta.

Liputan6.com - Facebook sebagai salah satu media sosial yang paling mudah diakses terus diminati banyak orang. Berbagai manfaat dan keuntungan bisa diraih dari media sosial ciptaan Mark Zuckerberg tersebut.

Popularitas facebook rupanya tak hanya dinikmati oleh masyarakat umum semata. Para bintang sepak bola juga menggunakan facebook sebagai sarana berinteraksi dengan para penggemar mereka.

Berikut, enam pesepakbola yang memiliki banyak penggemar di facebook:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo
Prestasi dan nama besar Cristiano Ronaldo mampu menyihir banyak orang di berbagai negara. Pemain kebangsaan Portugal itu dikenal luas bahkan oleh orang yang tidak suka sepak bola sekalipun.

Buktinya, Ronaldo mampu memikat 99.956.716 pengguna facebook. Jumlah penggemarnya terus bertambah mengingat Ronaldo masih konsisten mencetak prestasi di lapangan hijau.

Aksi sang pemain dalam mengolah bola tak perlu lagi diragukan. Ronaldo dikenal memiliki kecepatan, kelincahan, gocekan fantastis, dan tendangan yang akurat. Tak heran jika musim lalu ia sukses mencetak total 51 gol dan mengantarkan timnya merebut gelar juara Liga Champions.

3 dari 7 halaman

Lionel Messi

2. Lionel Messi
Rival abadi Ronaldo ini tak kalah populer di media sosial. Dari data terakhir, Lionel Messi mengumpulkan 73.860.595 penggemar yang aktif di jejaring sosial facebook.

Soal prestasi, Messi tak kalah hebat dari Ronaldo. Bahkan striker Barcelona ini sedikit lebih unggul karena mampu meraih empat trofi Ballon d'Or yang membuatnya layak disebut sebagai pemain terbaik dunia.

Akun resmi Messi cukup sering memposting beragam foto. Sang mega bintang bahkan rajin mempublikasikan beragam kegiatannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

4 dari 7 halaman

Neymar

3. Neymar da Silva
Rekan Messi di Barcelona ini juga sering memainkan akun facebooknya. Neymar bahkan dikenal sebagai pesepakbola narsis karena banyak memamerkan fotonya di berbagai media sosial.

Jumlah penggemar Neymar di facebook mencapai 47.697.800. Kepopulerannya meningkat drastis sejak ia memutuskan pindah dari Santos ke Barcelona Juli 2013 lalu.

Selain facebook, Neymar juga aktif di twitter dan instagram. Pria kebangsaan Brasil itu termasuk pemain yang cukup ramah karena rajin membalas komentar yang disampaikan para penggemarnya.

5 dari 7 halaman

Mesut Ozil

4. Mesut Ozil
Sosok Mesut Ozil yang tampan dan kharismatik menjadi daya tarik tersendiri. Meski musim ini penampilannya tak konsisten, ia tetap menjadi idola di dunia nyata dan dunia maya.

Terakhir kali dilihat, akun facebook Ozil memiliki 26.396.351 penggemar. Rata-rata, penggemar Ozil berjenis kelamin wanita.

Di postingan terbarunya, Jumat (10/10/2014) Ozil menyampaikan ucapan terima kasih untuk dukungan yang telah diterimanya selama ini. Secara khusus, Ozil menuliskan ucapan tersebut ke dalam lima bahasa.

6 dari 7 halaman

Wayne Rooney

5. Wayne Rooney
Striker Manchester United ini menjadi pemain asal Inggris yang paling popluer. Di facebook saja, ia sudah memiliki 24.886.219 penggemar.

Sama seperti beberapa pemain lainnya, Rooney juga sering mempublikasikan foto-foto serta kegiatannya. Meski tak dilakukan sendiri, Rooney tetap berusaha menghibur para penggemarnya semaksimal mungkin.

7 dari 7 halaman

Andres Iniesta

6. Andres Iniesta
Satu lagi pemain Barcelona yang jadi magnet di media sosial facebook. Andres Iniesta tercatat memiliki lebih dari 20 juta penggemar.

Terakhir kali dilihat, fans Iniesta di facebook mencapai 22.886.829. Popularitasnya kian meningkat menyusul keberhasilan sang pemain meraih Golden Foot Awards 2014.

"Banyak terimakasih untuk semuanya atas penghargaan ini...Golden Foot 2014," tulis Iniesta di laman facebooknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.