Sukses

Ada Ancelotti di Balik Transfer Ciamik Milan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sering dimintai masukan Presiden AC Milan dalam soal pembelian pemain.

Liputan6.com, Milan: Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengaku masih meminta nasihat dan masukan kepada pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam soal aktivitas transfer pemain. Bahkan, Ancelotti juga ikut memberikan persetujuan saat pembelian pemain musim panas lalu.

Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, seperti dikutip AS, Selasa (14/10/2014), Berlusconi menjelaskan Ancelotti menyetujui penandatanganan Alex, Jeremy Menez dan Diego Lopez, yang meninggalkan Madrid untuk Rossoneri.

"Ancelotti dekat dengan CEO Milan Adriano Galliani dan memberi kami persetujuan saat mendatangkan Alex, Lopez dan Menez," kata Berlusconi.

Ancelotti sebelum melatih klub raksasa Spanyol, Madrid, sempat lama menangani tim Italia. Dia menghabiskan delapan tahun sebagai pelatih Milan, setelah bermain untuk klub selama lima tahun, memenangkan Liga Champions dua kali dengan klub.

Pelatih yang biasa dipanggil Carletto ini, memulai karier kepelatihan pada 1995. Setelah membawa Reggiana promosi ke Serie A, dan menangani Parma, pada 1999 ia pindah ke Juventus.

Pada bulan November 2001, Ancelotti melatih Milan hingga berhasil membawa klub itu menjadi semifinalis Piala UEFA dan bertengger di posisi keempat Serie A di akhir musim pertamanya.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini