Sukses

6 Pemain yang Meredup Usai Pindah Klub

Keenamnya adalah Erik Lamela, Mario Balotelli, Filipe Luis, Fernando Torres, Marouane Fellaini, dan Juan Mata.

Liputan6.com - Bagi beberapa pesepakbola profesional, pindah klub merupakan salah satu cara untuk membuktikan kualitas. Di tengah tuntutan adaptasi, mereka harus memperlihatkan penampilan gemilang dalam mengolah si kulit bundar.

Sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Neymar da Silva, Carlos Tevez, dan Robin van Persie berhasil melakukan itu. Namun beberapa nama pemain bintang justru gagal melaksanakannya. Mereka yang sebelumnya tampil impresif justru tak berkutik di klub barunya.

Berikut, Liputan6.com mengulas enam pemain bintang yang belum bersinar sejak pindah klub;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Erik Lamela

1. Erik Lamela (Tottenham Hotspur)
Pemain kebangsaan Argentina ini meredup sejak pindah ke Tottenham Hotspur, Agustus 2013 lalu. Padahal saat membela AS Roma musim 2011-2013, ia tampil brilian dan sempat disebut-sebut sebagai duplikat Lionel Messi.

Bersama Tottenham, Lamela hanya mengukir 17 penampilan di musim perdananya. Penampilannya tak kunjung membaik karena kalah bersaing dengan penyerang Tottenham lainnya seperti Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado. Cedera punggung yang dialaminya pada Februari hingga April 2011 juga menghambat sang pemain untuk unjuk kualitas.

Kini, Lamela sudah pulih dan siap membuktikan kualitasnya. Namun dari 10 penampian di semua ajang, Lamela belum berhasil mencetak satu gol.

Baca Juga:
Wawancara Ferguson: Saya Tidak Sepenuhnya Pensiun
5 Pemain Terbaik Premier League (II)
Evan Dimas & Maldini Buat Rivalitas Baru di Timnas Senior

3 dari 7 halaman

Mario Balotelli

2. Mario Balotelli (Liverpool)
Pemain yang dijuluki Super Mario ini dijadikan Liverpool sebagai pengganti Luis Suarez. Ia direkrut dari AC Milan dengan harga 16,5 juta pounds atau setara Rp 301 miliar.

Sayang, harapan publik The Anfield Gank tak berjalan mulus. Sejauh ini Balotelli masih belum mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Dari delapan pertandingan resmi, Balotelli hanya mampu mencetak satu gol. Catatannya lebih buruk dibandingkan saat musim pertamanya membela AC Milan.

Baca Juga:
Hamili Mantan Pacar, Balotelli Bayar Tunjangan Rp74 Juta Perbulan
Cetak Gol Kemenangan Portugal, Ronaldo Ukir Rekor di Facebook
Konyol, Pemain Ini Tarik Jersey Sendiri Untuk Dapat Penalti

4 dari 7 halaman

Filipe Luis

3. Filipe Luis (Chelsea)
Awalnya, Filipe Luis ingin dijadikan sebagai pengganti Ashley Cole yang pindah ke AS Roma. Namun bek kebangsaan Brasil itu justru lebih sering menghuni bangku cadangan. Luis dianggap kalah bersaing dengan bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Sejauh ini pemain berusia 29 tahun itu baru mengukir empat penampilan. Padahal di musim sebelumnya, ia tampil mengesankan di sisi kiri pertahanan Atletico Madrid.

Luis direkrut Chelsea pada Juli 2014 lalu. Kubu The Blues mendatangkannya dengan harga 15,8 juta pounds atau setara Rp 288 miliar.

Baca Juga:
5 WAGs Paling Seksi di Bundesliga
Icardi Beli Mobil Senilai Rp 3,4 M untuk Mantan Istri Maxi Lopez
Di Maria Dianggap Pemain Mata Duitan

5 dari 7 halaman

Fernando Torres

4. Fernando Torres (AC Milan)
Fernando Torres masih belum kembali ke penampilan terbaiknya. Sejak meninggalkan Liverpool pada Januari 2011 lalu, Torres tak lagi pandai dalam urusan menjebol gawang lawan.

Kini, pemain kebangsaan Spanyol itu pindah ke AC Milan. Torres berharap di bawah kepelatihan Filippo Inzaghi ketajamannya dapat kembali.

"Saya ingin belajar dari Inzaghi dan saya yakin dia akan membantu agar bisa beradaptasi dengan tim ini," ucap Torres beberapa waktu lalu.

Pemain berjuluk El Nino itu memiliki kesempatan dua tahun bersama Milan. Jika tak mampu membuktikan kualitasnya, kemungkinan Torres yang berstatus pinjaman di Milan akan dipulangkan ke klub asalnya, Chelsea.

Baca Juga:
5 Pemain Terbaik Premier League (II)
Cetak Gol Kemenangan Portugal, Ronaldo Ukir Rekor di Facebook
Neymar Kini Sejajar dengan Para Legenda Brasil

6 dari 7 halaman

Marouane Fellaini

5. Marouane Fellaini (Manchester United)
Pemain berambut afro ini juga belum memperihatkan penampilan terbaiknya. Sejak meninggalkan Everton dan bergabung dengan Manchester United, Fellaini dianggap tampil buruk hingga terpaksa menerima kritik pedas dari berbagai kalangan.

Pria kebangsaan Belgia tersebut sebenarnya hampir dijual MU pada bursa transfer musim panas lalu. Namun karena cedera, tak ada klub yang mau menampungnya. Mau tak mau MU tetap mempercayai Fellaini setidaknya hingga bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2015 mendatang.

Baca Juga:
Evan Dimas & Maldini Buat Rivalitas Baru di Timnas Senior
Kenangan Manis Indonesia di Piala AFC U-19 Bangkok 53 Tahun Silam
Usai Jaga Rooney, Pemain Estonia Kembali ke Profesi Tentara

7 dari 7 halaman

Juan Mata

6. Juan Mata (Manchester United)
Selain Fellaini, MU juga dianggap blunder saat mendatangkan Juan Mata dari Chelsea. Anggapan tersebut lahir karena sang pemain tak mampu membawa kubu Setan Merah lolos ke babak penyisihan Liga Champions ataupun Liga Europa.

Penampilan Mata bahkan dinilai tak konsisten. Ia dikritik karena gagal memenuhi harapan publik Old Trafford Stadium.

Muncul kabar yang mengatakan bahwa Mata akan dilepas pada bursa transfer Januari 2015. Perannya mulai tergantikan dengan keberadaan Angel Di Maria dan Ander Herrera. Kabarnya, Juventus tertarik menampung pemain kebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga:
5 WAGs Paling Seksi di Bundesliga
Di Maria Dianggap Pemain Mata Duitan
Konyol, Pemain Ini Tarik Jersey Sendiri Untuk Dapat Penalti


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Fernando Torres adalah pemain sepak bola professional asal Spanyol
    Fernando Torres adalah pemain sepak bola professional asal Spanyol

    Fernando Torres

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Erik Lamela adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Erik Lamela adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Erik Lamela

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Filipe Luis