Sukses

Duet Maut Timnas U-19 Dipanggil ke Timnas Senior

Evan Dimas dan Maldini Pali sudah layak untuk membela Timnas Senior.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan ciamik dua punggawa Timnas U-19 Indonesia menarik perhatian pelatih Timnas Senior, Alfred Riedl. Mereka pun segera dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Senior.

"Kami akan mengundang Evan Dimas dan Maldini Pali sepulangnya dari Myanmar nanti," kata Alfred Riedl, Selasa (14/10/2014).

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia senior, Wolfgang Pical, menyatakan Evan Dimas dan Maldini Pali sudah layak untuk membela Timnas Senior. Meskipun usia mereka masih di bawah 20 tahun.

"Dari dulu kami selalu memegang prinsip, semua pemain asalkan warga negara Indonesia boleh ikut memperkuat Timnas Senior," kata Pikal.

"Tidak peduli tua, muda, suku, agama, asalkan mereka punya potensi besar, mereka layak masuk Timnas."

Namun Wolfgang belum dapat memastikan kapan kedua pemain itu akan bergabung. "Saat ini mereka jalani Piala Asia U-19 dulu. Kami juga sedang melakukan pembicaraan dengan BTN."

Timnas senior tengah menjalani pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Skuat asuhan Alfred Riedl ini sedang mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFF 2014.

Baru 11 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan ini. Sebab, TC diadakan bersamaan dengan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini