Sukses

Timnas U-19 Incar Kemenangan dari Uni Emirat Arab

Timnas U-19 Indonesia sudah dua kali menang melawan Timnas Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Nay Piy Thaw - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengaku mental pasukannya sudah pulih. Kekalahan dan kegagalan sudah dilupakan, kini Evan Dimas Cs siap meladeni perlawanan Uni Emirat Arab.

Timnas U-19 takluk dalam dua laga di Grup B AFC Cup U-19. Di laga perdana, Evan Dimas Cs kalah 1-3 dari Uzbekistan. Dan di pertandingan kedua, skuat asuhan Indra Sjafri itu pun harus mengakui keunggulan Australia 0-1. Dengan dua kekalahan itu, Timnas U-19 Indonesia berada di posisi juru kunci.

Timnas U-19 Indonesia pun tetap bertekad tampil maksimal di laga pamungkas Grup B. Bahkan, Indra yakin timnya mampu meraih 3 poin pertama sekaligus terakhirnya di pentas AFC U-19 Championship 2014.

"Para pemain sudah melupakan kegagalan capai target lolos semifinal. Mereka sudah siap hadapi dan bekuk UEA," tegas Indra seusai latihan di lapangan Nay Piy Thaw United.

Uni Emirat Arab bukanlah lawan baru bagi Timnas U-19. Kedua tim sudah bertemu dalam dua kali laga persahabatan. Dan, di 2 pertemuannya itu Timnas U-19 Indonesia menang 4-1 dan 2-1.

Meski demikian, Uni Emirat Arab ingin memetik kemenangan dari Indonesia demi menjaga peluang untuk lolos dari Grup B. Selain itu, mereka tentu ingin membalas dua kekalahan mereka atas Timnas U-19 Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.