Sukses

Konate Bawa Persib Ungguli Persebaya di Babak I

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan tampil cemerlang dengan beberapa kali menggagalkan peluang Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya: Persebaya Surabaya ketinggalan 0-1 dari tamunya Persib Bandung dalam laga lanjutan babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (14/10/2014). Gol kemenangan tim tamu di babak ini dicetak Konate.

Tuan rumah yang menargetkan kemenangan dalam laga ini, langsung mengambil inisiatif penyerangan. Akselerasi Greg Nwokolo, dan Emmanuel "Pacho" Kenmogne, selalu merepotkan barisan pertahanan Persib.

Namun, penonton di di Stadion Gelora Bung Tomo sempat dikagetkan saat laga berjalan 11 menit. Menerima umpan lambung dari Tantan, striker andalan Persib Ferdinand Sinaga gagal menceploskan bola, padahal gawang Persebaya sudah kosong.

Persib akhirnya membuka keunggulan satu menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya, Atep menyodorkan bola kepada Konate, dan langsung meneruskan dengan tendangan keras tanpa bisa dijangkau Jendry Pitoy. Persib unggul 1-0.
 
Ketinggalan satu gol Persebaya semakin agresif menekan lini belakang Persib. Peluang pertama didapat Alfin Tualasamony. Namun, tendangannya masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Penampilan I Made dalam laga ini cukup mengesankan. Tercatat dua kali dia menggagalkan tembakan Issac Popo dan Emmanuel.

Persib sebenarnya berpeluang besar menambah gol. Ferdinand yang berhasil lolos sendirian ke dalam kotak penalti gagal menyelesaikannya dengan baik. Setelah itu, tendangan Tantan masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk Persib tetap tidak berubah.

 

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya
1 Jendri Pitoy; 59 Hasyim Kipuw, 29 Ambrizal, 44 OK John, 26 Alfin Tuasalamony; 25 Manahati Lestusen, 22 Fandi Eko Utomo, 99 Isaac Pupo, 81 M Ilham, 10 Greg Nwokolo; 55 Emmanuel Kenmogne

Persib Bandung
78 I Made Wirawan; 22 Supardi Nasir, 3 Vladimir Vujovic, 15 Achmad Jufriyanto, 6 Tony Sucipto; 8 Taufiq, 13 M Agung Pribadi, 10 Makan Konate, 7 Atep; 82 Tantan, 17 Ferdinand Sinaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini