Sukses

Berebut Empat Tiket Perempat Final Piala Asia

Empat Tim masih memperebutkan tiket ke perempat final Piala Asia

Liputan6.com, Jakarta - Babak perempat final Piala Asia U-19 akan segera bergulir, dimana sudah ada dua grup yang memastikan wakilnya lolos ke babak tersebut.

Grup A dan C telah lebih dahulu merampungkan semua pertandingan di babak penyisihan tersebut. Grup A diwakili oleh Thailand sebagai juara grup dan sang tuan rumah Myanmar yang harus rela berada diposisi kedua.

Jepang dipastikan lolos ke perempat final setelah menjadi jawara grup C dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya. Langkah Jepang ke perempat final diikuti China yang secara mengejutkan dapat menyingkirkan Korea Selatan.

Sedangkan untuk grup B dan D baru hari ini, Selasa (14/10/2014) merampungkan partai terakhirnya di babak penyisihan grup, sehingga masih ada empat tiket perempat final yang tersisa.

Tiga tim di grup B yaitu Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA) mempunyai kesempatan yang sama untuk lolos dari penyisihan grup. Uzbekistan berada dipuncak klasemen sementara grup dengan raihan empat poin, disusul oleh Australia yang menguntit dibawahnya dengan poin yang sama. UEA harus puas berada di posisi ketiga tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen.

Di pertandingan terakhir ini, Uzbekistan harus berhadapan dengan Australia, sedangkan UEA mesti melawan Indonesia yang telah dipastikan tersingkir.

Persaingan memperebutkan tiket perempat final di grup D juga ketat antara Irak, Qatar dan Korea utara. Pada tabel klasemen, Irak dan Qatar sama-sama mengumpulkan poin empat, sedangkan Korea Utara berada diposisi ketiga dengan poin satu.

Pada pertandingan penutup di Piala Asia ini, Irak mesti bertemu dengan Korea Utara dan Qatar menghadapi Oman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.