Sukses

5 Pemain Terbaik Premier League (II)

Para suporter sudah memiliki pendapat pemain terbaik dan terburuk di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com - Premier League minggu depan sudah memasuki pekan ke-8. Sejumlah tim peserta sudah memulai kompetisi di liga terketat di dunia ini.  Dari hasil klasemen sementara Liga Inggris setidaknya sudah tergambar kekuatan masing-masing tim.

Di sisi lain, kekuatan masing-masing klub juga diwarnai dengan penampilan sejumlah pemain bintangnya. Kiprah para pemain ternama ini, selalu menjadi perhatian penggemar sepakbola.    

Para suporter di seluruh negeri akan memiliki pendapat yang kuat tentang pemain mana saja yang terbaik dan terburuk  di musim ini. Dan, menurut data yang dirilis EA Sports Player Performance Index (PPI) diketahui persis pemain mana yang telah menunjukkan permainan terbaik selama dua bulan pertama musim ini.

Dalam daftar yang dibuat EA PPI ada 10 pemain yang layak memperoleh nilai terbaik. Ke-1o pemain ini tersebar di 8 klub. Namun, ada klub yang cukup mendonimasi penempatan pemainnya. Chelsea, yang saat ini memimpin puncak klasemen Liga Premier menempatkan tiga pemainnya dalam daftar pemain terbaik.

Berikut 5 pemain yang menampilkan performa terbaik di Liga Premier:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diego Costa

Diego Costa

Penampilan Diego Costa makin cemerlang sejak kedatangan musim panas lalu dari Atletico Madrid. Bomber Chelsea ini, bahkan kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Pemain kelahiran Brasil itu, sudah mengemas 9 gol.

Terakhir Costa mencetak satu gol untuk Timnas Spanyol. Dia membuat gol saat Spanyol menang 4-0 atas Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa

Chelsea membeli Costa dengan nilai hampir 32 juta pound. Manajer Chelsea Jose Mourinho tertarik pada Costa setelah melihat ketajamannya musim lalu.

Keputusan Mourinho membeli Costa terbukti tepat. Pemain nasional Spanyol ini sangat cemerlang di awal musim meski sebenarnya tidak terlalu fit karena diganggu masalah hamstring.

3 dari 6 halaman

Eden Hazard


 Eden Hazard

Selain Costa, Chelsea juga memiliki gelandang hebat. Nama Eden Hazard makin sering disebut-sebut seiring dengan menanjaknya prestasi Chelsea.

Pemain berkebangsaan Belgia ini, banyak memberikan konstribusi untuk kemajuan timnya. Hazard dikenal sebagai seorang pemain yang memiliki kreatiftas, kecepatan, dan kemampuan teknik yang baik.  

Hazard membuat debut kompetitif untuk Chelsea pada pertandingan menghadapi Manchester City di ajang FA Community Shield 2012, yang berakhir dengan kekalahan 2–3.

Hazard mencetak gol pertamanya untuk Chelsea melalui eksekusi tendangan penalti pada kemenangan kandang 2–0 atas Newcastle United. Ia juga menjadi pengumpan gol untuk gol yang dicetak Fernando Torres.

 

4 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas kini terkenal dengan julukan "Raja Assist" di klubnya, Chelsea. Total, Fabregas sudah menciptakan tujuh assist di Premier League musim ini. Artinya, mantan gelandang Barcelona dan Arsenal itu berhasil membukukan satu assist tiap pertandingan. Kehebatan Fabregas turut membantu The Blues merajai klasemen Liga Premier Inggris.

Pemain nasional Spanyol itu, pindah dari Barcelona ke Chelsea dengan nilai transfer 27 juta pound pada bursa transfer musim panas lalu. Sejak bergabung ke Stamford Bridge, Fabregas menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Fabregas memulai kariernya sebagai pemain bola di Barcelona yang kemudian direkrut oleh Arsene Wenger, manajer Arsenal pada 11 September tahun 2003.

 

5 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah pemain muda andalan Liverpool. Selepas kepergian Luis Suarez ke Barcelona, Sterling menjadi bintang baru Liverpool.

Pemain berusia 19 tahun ini selalu jadi andalan utama manajer Brendan Rodgers untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Sterling sudah membuktikan Liverpool layak mengandalkannya di awal musim ini.

Performa apik Sterling telah memikat Chelsea dan Real Madrid. Manajer Chelsea Jose Mourinho dilaporkan berani menyodorkan tawaran sebesar 48 juta pound atau sekitar Rp 943,5 miliar buat Sterling.

Madrid juga telah menyatakan ketertarikannya kepada Sterling. Bahkan, pelatih Madrid Carlo Ancelotti sudah memasukkan pemain berusia 19 tahun tersebut dalam daftar belanja yang paling diinginkan.

 

6 dari 6 halaman

Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson menjadi pahlawan bagi negaranya Islandia saat mengalahkan Belanda pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A. Pemain Swansea ini mencetak dua gol dalam laga itu.

Bersama The Swans, Gylfi bermain apik sudah melesakkan tiga gol dari tujuh kali penampilan.

Gylfi sebelumnya pernah bermain untuk Reading, Shrewsbury Town, Crewe Alexandra, 1899 Hoffenheim, dan Swansea City. Ia bergabung dengan Swansea dengan status pemain pinjaman dari Hoffenheim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini