Sukses

Neymar Kini Sejajar dengan Para Legenda Brasil

Pemain Brasil terakhir yang mampu mencetak empat gol di satu laga adalah Romario.

Liputan6.com, Singapura- Neymar tampil gemilang saat Brasil menghadapi Jepang pada laga uji coba di Singapura, Selasa (14/10/2014). Bertanding di National Stadium, Neymar memborong empat gol kemenangan Brasil.

Dengan berhasil mencetak empat gol, Neymar kini total sudah mengemas 40 gol untuk Brasil. Neymar melewati perolehan pemain legendaris Bebeto (39 gol). Jumlah gol pemain Barcelona itu cuma kalah dari Pele (77), Ronaldo (62), Romario (55) dan Zico (48).

Neymar juga masuk buku sejarah sebagai pemain kedelapan yang berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan untuk tim Samba. Sebelumnya ada Zizinho, Ademir, Julinho, Evaristo, Zico, Careca dan Romario.

Pemain Brasil terakhir yang mampu mencetak empat gol di satu laga adalah Romario saat melawan Venezuela tahun 2000 lalu.

"Ini membuat saya merinding. Emosi saya terasa sangat besar. Saya sangat senang dapat mencapai sesuatu seperti ini. Tidak pernah terbanyangkan dalam mimpi terliar saya dapat melakukan ini bersama tim nasional," tutur Neymar seperti dilansir Goal.

Meski sudah mencetak 40 gol dari 58 laga untuk Brasil, Neymar tidak memikirkan kemungkinan jadi pemain tersubur sepanjang massa Brasil mengalahkan Pele.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang saya bisa cetak untuk Brasil. Saya hanya ingin membantu rekan-rekanku dan timnas Brasil, yang mana itu hal terpenting," tegas Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.