Sukses

Ditekuk Mitra Kukar, PBR Masih Juru Kunci

Naga Mekes membuka peluang lolos ke babak semifinal mendampingi Persib Bandung

Liputan6.com, Tenggarong: Setelah mendapatkan kekalahan saat menghadapi Persib Bandung di laga babak 8 besar ISL, Mitra Kukar memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Tenggarong, Selasa (14/10/2014).

Gol tunggal Mitra Kukar dilesakkan oleh Erik Weeks Lewis di masa injury time babak pertama tepatnya di menit 45+1. Itu menjadi gol pertama sekaligus terakhir. Tambahan tiga poin ini membuat Mitra Kukar berpeluang mendampingi Persib Bandung lolos ke semifinal ISL.

Tim berjuluk Naga Mekes itu kini menempati peringkat kedua klasemen mengantongi 4 poin. Mitra Kukar terpaut tiga poin dari Persib yang kini memuncaki klasemen mengemas 7 poin. Namun, Mitra harus tetap berhati-hati dari ancaman Persebaya Surabaya di peringkat 3 mengantongi 3 poin. Margin satu poin dengan rival terdekat belum membuat Mitra Kukar aman dari kejaran Persebaya. 

Sapu bersih di tiga partai putaran kedua ISL menjadi harga yang tidak bisa ditawar bila tim besutan Stefan Hansson itu punya mimpi agar  selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Sedangkan, kekalahan ini membuat PBR harus puas terbenam di juru kunci mengemas satu poin. Boys Are Back itu mengantongi 1 poin dari tiga pertandingan. Praktis, peluang tim asuhan Dejan Antonic itu untuk melangkah ke babak 4 besar sangat tipis.

Dengan sisa tiga pertandingan, sulit bagi PBR untuk meneruskan langkah ke babak 8 besar. Selain harus harus menyabet tiga kemenangan di partai sisa, PBR harus berharap Persib dan Mitra Kukar terpeleset di partai sisa.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: D. Prasetyo, Z. Syukur, D. Michiels, Reinaldo Lobo, E. Weeks, D. Gusmawan, B. Sakti, Zulham Zamrun, A. Erminarno, R. Maitimo, H. Epandi

Pelita Bandung Raya: D. Romanovs, Wildansyah, B. Nikolic, 16 Hermawan, D. Angga, I. Pathuroman,B. Pamungkas, D. Laly, K. Kurniawan, R. Pellu, T. Musafri 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.