Sukses

3 Nominator Bek Terbaik Liga Spanyol

Otoritas sepak bola Liga Spanyol (LFP) selalu memberikan penghargaan pada pelatih dan pemain terbaik di La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Tiga pemain belakang telah dipilih Otoritas sepak bola Liga Spanyol (LFP) sebagai calon penerima penghargaan bek terbaik La Liga. Salah satu di antara mereka akan dinobatkan sebagai bek terbaik di LFP Prize Ceremony 2014, yang akan diselenggarakan pada  27 Oktober mendatang.

Seperti dilansir Marca, LFP memang selalu memberikan penghargaan pada pelatih dan pemain terbaik di La Liga. Penghargaan diberikan mulai dari kiper hingga penyerang. Sebelumnya, mereka sudah mengumumkan calon kiper terbaik musim lalu.

Untuk bek terbaik, siapa saja pemain yang dicalonkan akan menerima penghargaan tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, sampai saat ini memang masih disebut-sebut pemain belakang paling tangguh di La Liga. Ramos membuat kontribusi besar saat Madrid meraih  "La Decima" dan 'Copa del Rey".

Dengan total 32 pertandingan yang dimainkan, Ramos sudah mencetak empat gol dan satu assist. Dan, sebetulnya Ramos pernah mendapat penghargaan tahun lalu untuk penampilannya di musim 2012-13.

Ramos bermain untuk Los Blancos sejak 2005 dengan harga transfer 27 juta euro, yang merupakan rekor pemain remaja yang pindah ke Madrid hingga kini. Sebelumnya, Ramos pernah bermain untuk klub Sevilla B dan Sevilla selama total 2 tahun.

Ramos telah bermain untuk tim nasional U-17 Spanyol, dan U-19, U-21, serta saat ini untuk tim nasional senior. Di tingkat senior, Sergio telah bermain 77 kali dan mencetak 5 gol.

Baca Juga:
6 Pemain yang Meredup Usai Pindah Klub
Wawancara Ferguson: Saya Tidak Sepenuhnya Pensiun
5 Pemain Terbaik Premier League (II)


3 dari 4 halaman

Filipe Luis


Filipe Luis

Filipe Luis adalah salah satu pemain penting saat Atletico Madrid merengkuh gelar juara Liga Spanyol musim 2013-14. Pemain asal Brasil sudah memainkan total 2,880 menit untuk Atletico, sebelum ia pindah ke Chelsea musim panas lalu.

Filipe Luis bergabung dengan Atletico di musim 2010/2011 lalu. Bersama Los Colchoneros ia berhasil meraih gelar Primera Division musim 2013/2014,Copa del Rey musim 2012/2013, dan gelar Liga Europa 2011/2012.

Pemain berusia 28 tahun ini kemudian pindah ke Stamford Bridge. Ia dikontrak The Blues selama tiga tahun dengan nilai transfer sebesar 15,8 juta pound atau setara dengan Rp 310 miliar.

Baca Juga:
5 WAGs Paling Seksi di Bundesliga
Icardi Beli Mobil Senilai Rp 3,4 M untuk Mantan Istri Maxi Lopez
Di Maria Dianggap Pemain Mata Duitan

4 dari 4 halaman

Joao Miranda

Joao Miranda

Joao Miranda masuk salam daftar nominasi untuk defender terbaik di Liga BBVA. Alasannya, dia merupakan bek yang membuat timnya Atletico Madrid paling sedikit kebobolan musim lalu. Selain sebagai pemain kunci di lini pertahanan  Atletico, Miranda berhasil ke rumah slot empat gol.

Bek asal Brasil tersebut, banyak menarik perhatian klub Eropa setelah menampilkan performa yang gemilang bersama Los Rojiblancos musim lalu. Miranda, bahkan dikabarkan pernah menolak tawaran untuk gabung dengan Chelsea. Ia disebut ingin melanjutkan karirnya bersama Atletico.

Miranda mulai merintis karir bersama klub asal negara kelahirannya Coribita. Di musim 2004-2005, dia memutuskan untuk bermain secara profesional. Setelah menyelesaikan musim 2010 di kampung halamannya, Miranda terbang ke Madrid dan bergabung bersama Atletico.

Baca Juga:
Neymar Kini Sejajar dengan Para Legenda Brasil
Evan Dimas & Maldini Buat Rivalitas Baru di Timnas Senior
Cetak Gol Kemenangan Portugal, Ronaldo Ukir Rekor di Facebook


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.