Sukses

Menpora Rekomendasikan Timnas U-19 Dipisah Sementara

Hal ini dilakukan untuk mengurangi kejenuhan setelah bertanding di kejuaraan internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo merekomendasikan para atlet Timnas Indonesia U-19 dipisah sementara untuk mengurangi kejenuhan setelah bertanding di kejuaraan internasional.

"Meskipun saya percaya penuh pada PSSI, saya merekomendasikan agar para atlet berkarier dulu di klub masing-masing atau kalau mau dibentuk klub baru, mereka tidak disatukan dalam satu tim yang sama," kata Roy Suryo.

Menpora mengatakan kekalahan 1-4 Timnas U-19 di tangan Uni Emirat Arab 1-4 di Piala Asia 2014 sudah tidak dapat diukur karena mental para pemain timnas tidak sama. "Saya tidak mau menyalahkan pemain karena mereka sudah berjuang memberikan yang terbaik. Kekalahan beruntun ini membuat kami harus mengevaluasi total," katanya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/750447/original/020639200_1413197068-Indonesia-Dikalahkan-Australia-121014-aw-3.jpg

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menyebut waktu puncak bagi Timnas Indonesia U-19 telah lewat ketika mereka bermain di Turnamen Hasanah Bolkiah. "Itu sebagai pengganti ketika mereka seharusnya bermain di turnamen COTIF Spanyol," katanya.

Roy Suryo mengatakan ada sedikit kekecewaan dari para pemain Timnas U-19 karena tidak bermain di Spanyol tapi justru ke Brunei. "Jangan disebut saya menyalahkan karena PSSI mengikuti keinginan para pemain. Setelah dari Brunei, mereka ingin ke Spanyol dan akhirnya dikirim ke Spanyol. Sayangnya, stamina kemudian berkurang," kata politisi Partai Demokrat itu. (Ant)

Baca Juga
Alex Ferguson: 7 Pemain Muda Pilihan Van Gaal "Maknyus"!
Duet Maut Timnas U-19 Dipanggil ke Timnas Senior
5 Pesepakbola Wanita 'Hot' Bikin Lapangan Hijau Lebih Meriah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.