Sukses

Essien Makin Kesal Terus Dikaitkan dengan Virus Ebola

Essien gerah terus dikabarkan terkena virus ebola.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Michael Essien terus diisukan terkena virus ebola. Meski sudah membantah, kabar miring tetap menghampiri dirinya.

Beberapa waktu lalu, Essien melontarkan pernyataan bantahan di media sosial twitter. Kini sang pemain mengungkapkan hal senada lewat media massa.

"Awalnya saya sangat santai saat dokter iim, Rodolfo Tavana menghubungi soal kabar ini. Saya mengatakan padanya bahwa hal tersebut tidak benar," ucap Essien yang dikutip dari Football Italia.

"Saat itu saya hanya tersenyum, tapi kemudian hal seperti ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Saya sudah berbicara dengan pengacara untuk mencari tahu tentang kasus ini dan apa yang bisa dilakukannya. Anda tak bisa menciptakan berita seenaknya. Saya tak pernah kena virus ebola," lanjut sang pemain.

Selain Essien, bantahan juga dikeluarkan Riccardo Coli selaku juru bicara Milan. Ia geram sebab Essien terus disinggung dengan virus ebola.

"Isu ini berbahaya karena bukan hanya menyangkut sepak bola saja tapi juga soal kepentingan kemanusiaan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Virus ebola yang dimaksud adalah penyakit pada manusia dengan gejala adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala. Virus ini pertama kali ditemukan sekitar 38 tahun yang lalu di Republik Demokratik Kongo.


Baca Juga:
Neymar Kini Sejajar dengan Para Legenda Brasil
Evan Dimas & Maldini Buat Rivalitas Baru di Timnas Senior
Cetak Gol Kemenangan Portugal, Ronaldo Ukir Rekor di Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini