Sukses

Suarez Pamer Trofi Sepatu Emas Bersama Legenda Liverpool

Menurut Suarez, 'King Kenny' berjasa merekrutnya ke Liverpool tiga tahun lalu.

Liputan6.com, Barcelona: Bomber asal Uruguay, Luis Suarez memamerkan trofi penghargaan sepatu emas setelah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Pemain berjuluk El Pistolero itu mencetak 31 gol musim lalu di Liverpool.

Penyerahan trofi sepatu emas itu dilakukan oleh mantan pemain sekaligus legenda Liverpool, Kenny Dalglish di Spanyol. Dilansir dari Skysports, Suarez sendiri yang meminta agar Dalglish ikut serta dalam acara seremonial itu. Mantan bomber Ajax Amsterdam itu menyadari betul peran besar Dalglish ketika membawanya memperkuat Liverpool pada 2011 lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang paling penting dalam hidup saya, istri saya dan anak-anak saya," kata Suarez dalam sambutannya.

Buat Suarez, musim 2013-14 tahun spektakuler. Di mata Suarez, Dalglish berperan besar ketika Liverpool merekrutnya dari Ajax tiga tahun silam. Pada musim panas ini, Suarez memutuskan pindah dari Liverpool ke Barcelona.

Namun sejauh ini, Suarez belum tampil di pertandingan kompetitif Barcelona karena masih menjalani masa hukuman tidak boleh berkecimpung di sepakbola selama 4 bulan setelah menggigit pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

"Sekarang saya pindah ke Barceloan. Ini periode baru, dan saya harus menikmati tahap ini selanjutnya dalam hidup saya. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Kenny Dalglish

Video Terkini