Sukses

"Ozil Dengar Bunyi Retak di Lututnya"

Mesut Ozil menjadi pemain Arsenal ke-10 yang mengalami cedera.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger menceritakan rasa sakit yang diderita Mesut Ozil saat membela Chelsea dua pekan lalu. Wenger mengatakan, Ozil sempat mendengar bunyi retak di lututnya sesaat sebelum main kembali di babak kedua melawan Chelsea.

Seperti diketahui, Ozil memang tetap main 90 menit di laga melawan Chelsea meski sempat memegangi lututnya di babak pertama. Benar saja, usai pertandingan, Ozil diperiksa tim medis Arsenal dan dinyatakan harus istirahat main selama 3 bulan.

Ligamen lutut kiri Ozil dinyatakan robek. Wenger mengira, cedera Ozil makin parah karena kontak dengan pemain lain di pertandingan itu. "Dia tak merasa sakit apa-apa di awal babak pertama, tapi kemudian dia memang merasakan sedikit sakit. Ozil mengaku mendengar bunyi berderak di lututnya itu," ujar Wenger seperti dikutip Goal.com.

"Saya sempat bilang fisioterapi saya untuk mengawasi dia dan jika ada sesuatu yang terjadi langsung bilang saya. Ketika tertinggal 0-1, Anda pasti ingin mempertahankan pemain ofensif Anda di lapangan."

"Saya sangat terkejut. Dia tak terlihat bertabrakan dengan siapapun. Sepertinya cedera itu didapatkan setelah dia memberikan umpan dengan bagian luar kakinya. Sulit dipercaya ligamen bisa robek gara-gara umpan biasa seperti itu. Sulit diterima kenyataan bahwa dia bakal absen lama," tambahnya.

Baca Juga:
Juventus Datangkan Wanita Seksi Spanyol Demi Scudetto
Suarez Pamer Trofi Sepatu Emas Bersama Legenda Liverpool
Legenda Arsenal Jual Rumah Mewahnya Seharga Rp 489 Miliar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain ke-10 yang Cedera

Ozil menjadi pemain ke-10 Arsenal yang mengalami cedera. Ini membuat metode latihan Wenger dikritik. Wenger sendiri mengatakan jika kejadian seperti itu jarang terjadi.

"Saya bukan orang yang mudah percaya akan kebetulan, tapi kali ini cedera dia memang kebetulan. Anda tak bisa menyebut badai cedera kami gara-gara kesalahan di latihan. Semua yang cedera di skuat kami adalah kebetulan," tandasnya.

"Secara teori, latihan kami bagus. Kami dihantam badai cedera setelah tujuh laga. Saya tak pernah menyangka kami bakal mengalami banyak cedera seperti ini."

Baca Juga:
WAGs Ini Tampil 'Panas' di Film Perdana
Kencan Rahasia Schweini & Ivanovic Berantakan Gara-gara Paparazzi
Ronaldo Buat Rekor Baru Lagi, Apa Itu?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini