Sukses

Sebanyak 2.500 Pendukung Real Madrid Akan Banjiri Liverpool

Menjelang Real Madrid kontra Liverpool pekan depan, ada 4.000 fan Los Blancos akan terbang ke Anfield tapi jatah tiket dari UEFA sedikit.

Liputan6.com, Madrid - Rabu pekan depan (22/10/2014), adalah hari yang menegangkan bagi para Liverpudlian merah. Para pendukung Liverpool FC itu akan menyaksikan jagoan mereka menjamu raksasa Eropa, Real Madrid. Stadion Anfield pun harus berbenah rapi dari segi pengamanan lantaran Los Blancos akan memaksimalkan jatah tiket mereka untuk membanjiri kandang Liverpool tersebut.

Sebanyak empat ribu pendukung Madrid telah mengajukan pembelian tiket untuk laga seru nan panas tersebut. Namun, sesuai ketentuan UEFA, hak penentuan kuota karcis untuk tim tamu memang jadi ranah klub tuan rumah.

Liverpool hanya menyediakan 2.500 lembar tiket saja bagi fan Los Blancos dan imbasnya sistem lotere harus diberlakukan untuk menyaring kelebihan peminat. 

Kuota tersebut setara dengan 5,5% daya tampung Anfield (45.276 kursi) alias sangat minim untuk kubu Madrid yang biasa disokong sekitar 85 ribu pasang mata setiap kali turun berlaga di kandang mereka, Santiago Bernabeu.

Proses pengundian pemenang jatah tiket tim tamu sudah dilakukan pada Rabu (15/10/2014) di depan notaris D. Cruz Gonzalo Lopez Mueller yang berkantor di Madrid.

Hal yang menarik adalah kenyataan bahwa hanya 1.600 lembar tiket saja yang diundi secara terbuka karena 900 sisa jatah tanda masuk dari UEFA dan Liverpool akan diperuntukkan bagi rekanan dan para pemegang tiket terusan Real Madrid.

Kelompok pendukung Madrid yang menyebut dirinya Cinco Estrellas (Lima Bintang) dan La Clasica ditulis harian olah raga AS telah menyewa sebuah pesawat jet untuk memastikan mereka bisa kembali ke Madrid tepat setelah laga berakhir. Untuk keperluan ini, setiap penumpang pesawat merogoh kocek sedalam 350 euro (Rp 5,4 juta). 

Harga selembar tiket bagi pendukung Madrid di Anfield sendiri nanti senilai 65 euro (Rp 1,07 juta). Jadi, memang butuh komitmen kuat untuk mendukung klub kesayangan di Eropa sana. Harga akan semakin terasa mahal bila ternyata Cristiano Ronaldo dkk. takluk oleh Liverpool pekan depan. Kita nantikan saja ya.

Baca juga:

AFC U-19, Timnas Indonesia Tak Layak Tersingkir Duluan

Wenger Bicara Peluang Arsenal Juara Liga Premier

Madrid Siap Rusak Rencana Transfer MU dan Arsenal

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini