Sukses

Guardiola Ingin Melatih Manchester United

Manchester United pernah mengajukan tawaran kepada Guardiola setelah memecat David Moyes bulan April lalu.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola menyatakan dirinya kelak ingin melatih Manchester United. Hal tersebut diutarakan Guardiola dalam buku Biografinya berjudul Confidential: The Inside Story of Pep Guardiola's First Season.

Penulis buku tersebut, Marti Perarnau, yang merupakan jurnalis sekaligus teman Guardiola, mengatakan kalau MU pernah mengajukan tawaran kepada Guardiola setelah memecat David Moyes bulan April lalu.
 
Akan tetapi Guardiola lebih memilih bertahan bersama dengan FC Hollywood. Terlebih lagi mantan pelatih Barcelona itu masih memiliki kontrak dengan Muenchen hingga tahun 2016.

"Pep menyukai Bayern Munchen. Itu bermula ketika Barcelona tampil di Audi Cup yang digelar di Munchen tahun 2011. Pep menyukai Sabener Strasse (camp latihan Munchen), meski sedikit lebih kecil dari tempat latihan Barcelona dan fasilitas tekniknya lebih sedikit," kata Perarnau seperti dilansir Reuters, Kamis (16/10/2014).

"Setelah itu Pep terkesan dan mengatakan kepada asisten pribadinya Manel Estiarte, 'Saya menyukai tempat ini. Suatu saat nanti saya ingin melatih di sini.'"

Pada tahun 2012, Guardiola sempat memutuskan istirahat dari dunia sepak bola selama satu tahun dan tinggal di New York. Meski demikian hal tersebut tidak membuat tawaran yang datang kepadanya sepi.

"Selama masa istirahat, mantan koleganya Txiki Begiristain, direktur sepak bola Manchester City, sangat ingin mendatangkan Guardiola. Ia juga bertemu dengan Roman Abramovich (pemilik Chelsea) di Paris," ucap Perarnau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini