Sukses

10 Target yang Masih Dikejar Lionel Messi

Lionel Messi kejar target terdekat yaitu rekor gol La Liga, Telmo Zarra yaitu 251 gol. Dia butuh 2 gol lagi.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi genap sudah 10 tahun tampil bersama Barcelona. 10 tahun lalu, 16 Oktober 2004, Messi yang kala itu berusia 17 tahun memulai debut untuk Barcelona. Messi saat itu tampil selama 8 menit ketika Barcelona menjamu Espanyol.

Menggunakan jersey nomor 30, Messi gantikan Deco. Messi pun menjadi pemain termuda yang main di La Liga saat itu pada usia 17 tahun dan 114 hari. Meski, rekor ini akhirnya dipecahkan pemain muda Barcelona lain, Bojan Krkic.

Di usia 27 tahun, 10 tahun bersama Barcelona, Messi sudah menorehkan banyak prestasi. Dia sudah main 434 kali, cetak 361 gol di seluruh kompetisi dan mengemas 21 trofi. itu termasuk 6 gelar La Liga, 3 gelar Liga Champions, 2 gelar Piala Raja, 2 gelar Piala Super Eropa dan 2 gelar Piala Dunia Klub.

Meski demikian, masih ada beberapa target yang masih dikejar Messi baik dengan Barcelona atau timnas Argentina. Ada 10 target yang masih dikejar Messi di dalam kariernya. Berikut rinciannya seperti dilansir Marca:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor dengan Argentina

1.Piala Dunia: Messi nyaris mendapatkan trofi Piala Dunia 2014. Dia berhasil mengantarkan Argentina melaju ke final Piala Dunia. Tapi ambisi Messi terjegal oleh gol Mario Goetze yang mencetak gol tunggal di final melawan Jerman.

2. Copa America: Messi juga belum mendapatkan gelar copa America (Piala Amerika Latin). Messi berpeluang mewujudkan ambisi ini tahun depan saat Copa America digelar di Chile. Meski ini tentu bukan target mudah karena persaingan antar negara Amerika Latin sangat senigt.

3 dari 4 halaman

Rekor dengan Barcelona

3. Rekor Gol La Liga: Messi sudah mencetak 249 gol di La Liga. Dia hanya membutuhkan 2 gol lagi untuk menyamai rekor Telmo Zarra (251). Sebentar lagi, Messi akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

4. Rekor Gol Liga Champions: Saat ini Lionel Messi sudah mencetak 67 gol di Liga Champions. Dia masih membutuhkan 4 gol lagi untuk menyamai atau melewati rekor gol legenda Madrid, Raul Gonzalez (71). Namun Messi masih kalah dari Ronaldo yang sudah mencetak 70 gol.

5. Rekor Gol di Eropa: Messi saat ini sudah mencetak 68 gol di seluruh kompetisi Eropa. Dia masih tertinggal dari Inzaghi (70), Cristiano (71) dan Raul (77).

4 dari 4 halaman

Rekor Pribadi

6. Pele: Messi masih jauh dari rekor gol Pele yaitu 1282 gol. Pele mencetak 760 gol di 831 laga resmi, sedangkan sisanya dicetak di laga persahabatan. Sedangkan Messi sudah mencetak total 400 gol, 360 diantaranya dicetak di laga kompetitif.

7. Batistuta: Messi saat ini mengintai rekor gol bersama timnas Argentina yang masih dipegang, Gabriel Batistuta. Messi sudah mencetak 44 gol atau masih kurang 11 gol lagi dari torehan Batistuta. Sedangkan Maradona cetak 34 gol, Hernan Crespo (35).

8. Ronaldo: Messi mencetak rekor gol di Liga Champions 2011/12 yaitu 14 gol. Tapi torehan ini patah oleh Ronaldo di musim lalu dengan 17 gol.

9. Miroslav Klose: Klose mencetak total 16 gol di Piala Dunia untuk 4 kali turnamen Piala Dunia. Sedangkan Messi baru mencetak 5 gol. Messi masih harus kerja keras juga untuk mengejar rekor lainnya yaitu Ronaldo (15), Gerd Muller (14), Just Fontaine (13) atau Pele (12).

10.Fontaine: Striker legendaris Prancis, Just Fontaine mencatatkan rekor gol di satu Piala Dunia. Jika Messi cetak 13 gol di Piala Dunia 2018, maka dia bisa menyamai rekor Fontaine. Rekor ini diciptakan pada Piala Dunia 1958.

Baca Juga:

Jadi Transfer Termurah MU, Blind Tidak Minder

Deretan Rekor CR7 Bersama Madrid

Jelang El Clasico, Trio Striker Maut Barca Asah Ketajaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.