Sukses

Siapa Trio Striker Maut Terbaik di Dunia?

Ander Herrera mengatakan Wayne Rooney, Robin van Persie dan Radamel Falcao adalah trio penyerang terbaik di dunia.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa timnya memiliki kekuatan serangan terbaik di dunia. Mantan gelandang Athletic Bilbao ini menyebut Wayne Rooney, Robin van Persie dan Radamel Falcao. "Saya pikir kami memiliki mungkin tiga striker terbaik di dunia. Di sini ada Rooney, van Persie dan Falcao," katanya.

Pendapat Herrera memang sah-sah saja. Namun, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale atau yang disebut trio BBC? Bagaimana pula penilaian soal kombinasi luar biasa dari trio Barcelona, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez?

Para striker hebat tersebut, sudah tentu memiliki kelebihan masing-masing. Namun, berapa banyak pula kekurangan-kekurangan mereka.

Seperti analisa Sportsmail, Van Persie, sejauh ini belum cukup terlihat seperti pemain brilian saat berada di Old Trafford di musim pertama. Sementara Falcao juga belum menunjukkan performa terbaiknya. Trio ini sepertinya membutuhkan lebih banyak waktu dan dukungan ekstra.

Di Barcelona, kehebatan Suarez belum diketahui, apakah dia cocok dengan tim baru, dan sejauh mana bisa berperan di lini depan. Tapi, setidaknya Suarez akan berdiri di samping pemain terbesar dalam sejarah, Messi, yang sudah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan La Liga. Sedangkan, Neymar sampai saat ini memang bermain tidak buruk. Jadi, masih harus dilihat efektivitas serangan trio ini.

Di sisi lain, rival utama Barcelona, Madrid, juga memiliki penyerang hebat. Benzema, adalah pemain yang siap memberikan konstribusi kepada dua bintang lainnya Ronaldo dan Bale.

Jika Messi yang terbesar sepanjang masa, maka Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini, seorang pemain menakjubkan yang sudah mencetak tiga hat-trick musim ini. Lalu ada Bale. Di Spanyol dia sudah bekerja cukup keras.

 

Baca Juga:

Mantan Pembalap Nasional Minta Jokowi Perhatikan Sirkuit Sentul

Kisah Falcao yang Pernah Ingin Pindah Warga Negara

Pembalap Jepang Menangi Etape 1 International Tour de Banyuwangi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.