Sukses

Ancelotti Tak Mau Dibandingkan dengan Mourinho

Carlo Ancelotti, yang ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, bisa langsung mengantar klub menjuarai titel Eropa kesepuluh.

Liputan6.com, Madrid - Carlo Ancelotti menegaskan dirinya tidak pernah membandingkan prestasinya di Real Madrid dengan pelatih pendahulunya Jose Mourinho. Ancelotti mengaku tak pernah merasa melakukan pekerjaan lebih baik daripada dirinya di klub, karena memiliki hal-hal lain untuk dipikirkan. "Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik setiap hari," tegas pria Italia itu kepada Marca, Kamis (16/10/2014).

Karir Ancelotti bisa dibilang cukup cemerlang. Ancelotti langsung memberikan gelar juara Liga Champions pada debutnya di Bernabeu.   

Sementara itu, The Special One dipekerjakan El Real menyusul torehan treble winners bersama Internazionale pada 2010. Ia mengemban misi mempersembahkan La Decima untuk raksasa ibu kota Spanyol itu.

Terlepas dari rengkuhan tiga gelar, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana, selama tiga tahun periodenya di Madrid, Mou justru gagal memberikan trofi idaman tersebut.

Sedangkan Ancelotti, yang didapuk sebagai suksesornya tahun lalu, bisa langsung mengantar klub menjuarai titel Eropa kesepuluh atau La Decima dengan mengalahkan Atletico Madrid di final. Ini jelas melahirkan komparasi di antara kedua pelatih, tapi Carletto sendiri tak pernah memikirkan soal ini.

 

Baca juga:

Essien Targetkan Milan Masuk Tiga Besar

Casillas Pasrah Dipinggirkan dari Timnas Spanyol

Ancelotti Minta Khedira Potong Gaji dan Gabung Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini