Sukses

Perempat Final AFC U-19, Jepang Tak Mau Andalkan Minamino

Pelatih Jepang ingin anak asuhnya tak terlalu membebani Minamino di perempat final AFC U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang tengah bersiap jelang laga perempat final AFC U-19 menghadapi Korea Utara. Berstatus sebagaijuara grup C dan memiliki penyerang yang rajin membuat gol membuat Jepang favorit lolos ke babak berikutnya.

Namun pelatih Samurai Biru --julukan Jepang-- Masakazu Suzuki meminta skuatnya tidak terlalu mengadalkan penyerang Takumi Minamino untuk mencetak gol, sebab semua pemain bisa mencetak gol juga.

"Meskipun Minamino penting, kami mencoba untuk tidak mengandalkan dia terlalu banyak dan kami mencoba untuk mencetak gol dari setiap posisi, bukan hanya dia, striker lain dan gelandang serang bisa bikin gol juga," kata Suzuki.

Lebih lanjut Suzuki mengungkapkan bahwa ia ingin membawa anak asuhannya ke ajang sepakbola tertinggi yaitu Piala dunia U-20 di Selandia Baru tahun depan.

"Ini salah satu tujuan saya dan pemain saya untuk lolos ke Piala Dunia, saya ingin para pemain mengalami kesempatan untuk bermain di turnamen itu juga," tambahnya.

Pertandingan Japan melawan Korea Utara di perempat final AFC U-19, akan dilangsungkan di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Jumat (17/10/2014).


Baca Juga:
Juventus Datangkan Wanita Seksi Spanyol Demi Scudetto
Suarez Pamer Trofi Sepatu Emas Bersama Legenda Liverpool
Legenda Arsenal Jual Rumah Mewahnya Seharga Rp 489 Miliar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini