Sukses

Pembalap Jepang Menangi Etape 1 International Tour de Banyuwangi

Takei Kyosuke dari tim Singha Infinite Cycling Thailand memenangi etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Jepang dari tim Singha Infinite Cycling Thailand, Kyosuke Takei, memenangi etapa pertama balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014, Kamis (16/10/2014). Start dari pendopo Pemkab Banyuwangi, Takei menyentuh garis finis di objek wisata Pantai Pulau Merah dalam waktu 4 jam 58 menit 18 detik.

Takei menyelesaikan lomba berjarak 180,7 kilometer itu, 12 detik di depan Nandra Eko Wahyudi dari tim Jawa Timur. Takei menyalip Nandra 50 meter menjelang garis finis. Sementara itu, di peringkat ketiga ada Fukuda Shimpei dari Aisan Racing Jepang yang tertinggal 55 detik.

Di etape pertama, para rider dipacu dengan rute lumayan menantang, dimana terdapat dua titik adu kecepatan dan dua titik adu tanjakan. Titik adu kecepatan (sprint) pertama di kilometer ke 29,56 dan kilometer 77,83. Sementara rute tanjakan berada di kilometer 43,15 dan kilometer 52,27.

Atas kemenangan di etape pertama ini, Takei berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 13 juta. Tak hanya itu, ia juga berhak mengenakan yellow Jersey di etape kedua. Sementara Nandra mendapat hadiah uang pembinaan Rp 7.250.000, dan Fukuda diganjar hadiah Rp 4 juta.

 

Baca Juga:

Mantan Pembalap Nasional Minta Jokowi Perhatikan Sirkuit Sentul

Siapa Trio Striker Maut Terbaik di Dunia? 

Kisah Falcao yang Pernah Ingin Pindah Warga Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.