Sukses

Sulit Dapatkan Hummels, MU Akan Boyong Bek Tangguh Inggris

Sejak ditunjuk melatih MU, Van Gaal kerap menuai kritik karena lebih mengutamakan membeli pemain asing.

Liputan6.com, Manchester - Buruknya kinerja lini belakang Manchester United di awal musim ini membuat manajer Louis van Gaal hampir pasti akan membeli pemain bertahan baru bulan Januari nanti. Namun MU sejauh ini kesulitan merekrut pemain buruan mereka.

Bek Borussia Dortmund Mats Hummels jadi buruan utama MU. Akan tetapi harga Hummels sangat mahal. Dortmund juga tidak mau melepas pemain nasional Jerman itu.

Kemudian muncul nama Ron Vlaar dari Aston Villa. Van Gaal sudah sangat mengenal Vlaar. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu merupakan andalan Van Gaal di timnas Belanda. Sayangnya Villa kemungkinan akan memperpanjang kontrak Vlaar.

Bila gagal mendapatkan Hummels dan Vlaar, MU sudah punya alternatif lain yakni bek tangguh Stoke City Ryan Shawcross.



Shawcross dinilai layak bergabung dengan MU karena mampu membuat Stoke memiliki pertahanan yang tangguh dalam beberapa musim terakhir.

Dengan membeli Shawcross, Van Gaal juga punya keuntungan tambahan. Jumlah pemain Inggris di tim MU akan bertambah. Sejak ditunjuk melatih MU, Van Gaal kerap menuai kritik karena lebih mengutamakan membeli pemain asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini