Sukses

"Messi Tak Bersalah Terkait Kasus Pajak"

Ayah Messi, Jorge Messi menegaskan anaknya tidak tahu apa-apa terkait masalah pajak yang menimpa dirinya.

Liputan6.com, Barcelona: Ayah Lionel Messi, Jorge Messi menegaskan jika anaknya tak bersalah dalam kasus tuduhan penggelapan pajak yang menimpa keluarga mereka. Messi bakal segera menjalani persidangan terkait tuduhan penggelapan pajak setelah hakim pengadilan Spanyol menolak untuk menutup kasus.

Ini karena Jorge Messi dinilai bertanggung jawab dalam mengurusi pajak pendapatan Messi. Messi disebutkan masih berutang sekitar 4 juta euro dengan pajak pendapatannya dari hak imej dari 2007 sampai 2009.

Jorge menegaskan Messi bakal kesulitan untuk menjawab pertanyaan hakim karena "La Pulga" memang tidak tahu menahu terkait pajak. Semua urusan ini memang ditangani oleh Jorge sendiri.

"Saya ingin hati-hati dalam kasus ini," katanya seperti dilansir Goal.com.

"Saya selalu bilang dia tak ada sangkut pautnya dengan masalah ini, jadi tak perlu lagi dibicarakan soal itu. Pengacara saya sudah menangani kasus ini, jadi ini masalah saya dan bukan masalah Messi."

Messi pindah ke Barcelona pada tahun 2000. Dia lalu diberi  paspor Spanyol lima tahun kemudian. Dalam setahun, Messi dikabarkan bisa meraup 40 juta euro (gaji dan bonus) plus 22 juta euro dari sponsor serta iklan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini