Sukses

Inilah Harga Bek Incaran MU dan Arsenal

Aston Villa akan melepas bek incaran MU dan Arsenal, Ron Vlaar dengan harga 12 juta pounds.

Liputan6.com, Manchester: Aston Villa sudah menetapkan harga untuk bek milik mereka, Ron Vlaar yang menjadi bidikan 2 klub elite Inggris, Manchester United (MU) dan Arsenal. Dikabarkan, Villa siap melepas Vlaar dengan banderol 12 juta pounds (Rp 234,9 Miliar).

Seperti dilansir Express, Vlaar paling mungkin bergabung dengan MU. Ini dikarenakan faktor kedekatan Vlaar dengan manajer MU, Louis Van Gaal yang pernah melatihnya di timnas Belanda pada Piala Dunia lalu.

Vlaar sendiri kontraknya bakal habis akhir musim ini di Aston Villa. Tapi dikabarkan, Vlaar siap meneken perpanjangan kontrak. Maka itu, MU dan Arsenal harus memberikan penawaran lebih besar dari klausul kontraknya saat ini yaitu, 4 juta pounds.

Meski demikian, harga 12 juta pounds jelas bukan harga yang susah untuk dipenuhi MU dan Arsenal. Bahkan, nilai ini bisa saja meroket gara-gara menjadi rebutan 2 klub. MU memang membutuhkan tambahan bek baru mengingat posisi ini sedang krisis.

Jika jadi, Vlaar akan menjadi transfer termurah MU. Nilai ini bahkan sama dengan nilai transfer Radamel Falcao yang hanya dipinjam dari AS Monaco.

Arsenal juga sedang krisis bek. Itu setelah Laurent Koscielny dinyatakan cedera. Tapi Arsenal digadang selangkah lagi dapatkan bek Glasgow Celtic, Virgil van Dijk.

Vlaar gabung Aston Villa pada 2012 lalu. Dia diboyong dari klub Belanda, Feyenoord. Dia sudah tampil 63 kali bersama Aston Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.