Sukses

Patria Rastra Menangi Etape Kedua ITdBI

Patria Rastra memenangi etape kedua International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014 yang menempuh 100 km.

Liputan6.com, Banyuwangi - Patria Rastra memenangi etape kedua balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014, Jumat (17/10/2014). Rider Indonesia dari tim Pegasus Continental Cycling Team ini, menyelesaikan lomba sejauh 100 meter dari Jajag ke Genteng dalam waktu 2 jam 23 menit 48 detik.

Finis kedua adalah Agung Alisyahbana dari tim Banyuwang Road Cycling Community. Agung kalah sedikit seperdetik dari Rastra saat menyentuh garis finis.

Posisi ketiga direbut atlet Filipina, Felipe Marcelo. Rider dari Team 7 Eleven Roadbike Philippines ini, juga hanya terpaut sangat ketat dengan Patria dan Rastra.

Rute etape kedua merupakan rute recovery setelah etape pertama para pembalap melewati sejumlah tanjakan dan rute yang panjang. Di etape kedua, tercatat hanya sekali jalur tanjakan dan sekali sprint.

Rute balapan melintasi jalanan di kawasan sisi Selatan Banyuwangi, yang harus memutar terlebih dahulu melewati Dasri - Karangdoro - Kebondalem - Bangorejo menuju Purwoharjo, serta kembali ke Rogojampi, Songgon untuk ke Genteng.

Sepanjang balapan, para pembalap kerap disuguhi pemandangan sawah yang menghijau dan menguning. Tak hanya itu, memasuki daerah Karangdoro, di sisi kiri pembalap terdapat irigasi yang membuat sejuk jalannya balapan.

 

Baca Juga:

"AS Roma Lebih Kuat Ketimbang Juventus"

Ched Evans, Pemain yang Memerkosa Remaja Bebas dari Penjara

"Juventus Melawan Seantero Italia"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.