Sukses

3 Striker Berebut Predikat Penyerang Terbaik La Liga

Tiga penyerang dari tim berbeda masuk nominasi striker terbaik musim lalu di Liga Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Otoritas sepak bola Liga Spanyol (LFP) sudah memilih tiga finalis untuk "Best Striker 2013-2014." Ketiga penyerang ini dipilih karena ketajamannya dalam mencetak gol dan efisiensi mereka dalam penampilan musim lalu.

Mereka adalah bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, mantan striker Atletico Madrid Diego Costa, dan bintang Real Sociedad Carlos Vela

Mantan pemenang dan peraih empat kali Ballon d'Or, Lionel Messi justru tidak masuk dalam daftar setelah musim lalu diganggu cedera hamstring berkepanjangan.

Ronaldo, yang sudah memenangi Ballon d'Or, mencetak 31 gol dalam 30 penampilan di La Liga (1,03 gol /rata-rata pertandingan). Ini adalah tahun keempat berturut-turut pemain internasional Portugal tersebut telah mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim. Ronaldo juga mencatakan 216 tembakan ke gawang.

Sedangkan, Costa yang kini sudah pindah ke Chelsea musim panas lalu, membuat 27 gol dalam 35 pertandingan La Liga  atau 0,77 gol per pertandingan. Costa juga memberikan konstribusi besar untuk Atletico saat meraih gelar pertama mereka di La Liga.

Sementara, penyearang Sociedad Carlo Vela masuk dalam daftar striker top, dengan 16 gol dalam 37 pertandingan  atau 0,43 gol/laga. Keberhasilan ini merupakan musim tertinggi untuk Vela.

Baca Juga:

Diwarnai Tiga Kartu Merah, PSG Taklukkan Lens

Ini Tim Dambaan Torres Jika Kembali ke Spanyol

Langkah Hendra/Ahsan Terhenti di Perempat Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini